Sunday 28th of April 2024

Berapa Uang Ganti Rugi Lahan Terdampak Jalan Tol Jogja - Solo? Ternyata Begini Besarannya!

×

Berapa Uang Ganti Rugi Lahan Terdampak Jalan Tol Jogja - Solo? Ternyata Begini Besarannya!

--

ASCOMAXX.com – Adanya proyek jalan tol Jogja-Solo membuat sejumlah warga terdampak mendapatkan ganti rugi miliaran rupiah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkap mengatakan pembebasan tanah rakyat dibayar oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) sebesar Rp5,902 triliun.


Baca juga: Progres Pembangunan Jalan Tol Jogja - Solo Terbaru, Seksi 1 Dijadwalkan Beroperasi Saat Mudik Lebaran 2023

Baca juga: Profil Jalan Tol Jogja - Solo, Bakal Pangkas Waktu Perjalanan Hanya Sekitar 30 Menit

Baca juga: Download Livery BUSSID Nakula SHD Tronton Terbaru dan Paling Keren 2023, Lengkap dengan Cara Pasang

"Seperti Pak Taufan dan Bu Retno, mereka mendapat uang ganti untung Rp3,3 miliar dan Rp2,4 miliar dari pembebasan tanahnya. Dana tersebut dibelikan sawah dan membangun rumah kost. Dengan demikian terus produktif dan bermanfaat," jelasnya.

Sri Mulyani juga menjelaskan hal tersebut selepas kunjungan ke lokasi proyek jalan tol Jogja-Solo, ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau langsung proyek tol yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Selain itu, Menkeu juga menekankan kunjungan tersebut untuk memastikan persiapan jalan tol untuk mendukung arus mudik Lebaran 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU