Thursday 2nd of May 2024

Hukum Bernoulli Adalah: Pengertian, Prinsip, Persamaan, dan Rumus

×

Hukum Bernoulli Adalah: Pengertian, Prinsip, Persamaan, dan Rumus

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai hukum Bernoulli yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Fisika menjadi salah satu mata pelajaran yang diajarkan pada tingkat SMP hingga kuliah jurusan IPA. Mata pelajaran ini memperlajari banyak hal, salah satunya adalah tentang hukum Bernoulli.


Baca juga: Tips dan Trik Main PES Mobile 2023, Auto Gacor dan Jadilah Pemain Pro!

Baca juga: Nonton Drama Thailand Hak Lai, My Lady Episode 14-15 Sub Indo, Hubungan Lalin dan Pi Tidak Direstui

Baca juga: Nonton Drama China Great Is the Youth Time (2023) Full Episode 1-24 Sub Indo, Antara Cinta dan Impian dalam Kehidupan Remaja

Tentang Hukum Bernoulli

Dilansir dari berbagai sumber, hukum Bernoulli adalah di mana jumlah tekanan, energi kinetik per satuan volume, dan energi potensial per satuan volume memiliki nilai yang sama di setiap titik sepanjang aliran fluida ideal.

Prinsip Hukum Bernoulli

Diketahui jika prinsip hukum Bernoulli merupakan sebuah istilah yang digunakan dalam mekanika fluida yang menjelaskan terkait adanya peningkatan dalam fluida.

Peningkatan fluida ini akan memunculkan suatu penurunan terhadap tekanan aliran yang terdapat pada aliran fluida. Prinsip hukum Bernoulli yaitu hasil penyederhanaan dari persamaan Bernoulli.

Sumber:

UPDATE TERBARU