Wednesday 15th of May 2024

Daftar 7 Jurusan Sepi Peminat di UGM (Universitas Gadjah Mada) Tahun 2023, Tak Banyak Dilirik Tapi Punya Prospek Menjanjikan

×

Daftar 7 Jurusan Sepi Peminat di UGM (Universitas Gadjah Mada) Tahun 2023, Tak Banyak Dilirik Tapi Punya Prospek Menjanjikan

--

Bagi siswa siswi yang sudah tamat dan lulus jenjang SMA/SMK/Sederajat biasanya akan melanjutkan pendidikan lebih lanjut dengan menginjakkan bangku kuliah. Nah, dalam memilih jurusan yang akan dipelajari hendaknya para siswa harus dapat mengetahui prospek kedepannya.

Bagi kamu yang sedang ingin mengetahui jurusan kuliah sepi peminat perlu diingat, kemudahan yang didapatkan ini berhubungan dengan kemampuan dan bakat masih-masing individu.

Daftar 7 Jurusan Sepi Peminat di UGM (Universitas Gadjah Mada) Tahun 2023


1. Arkeologi

Mempelajari tentang sejarah, terutama peradaban kuno, di mana masyarakat masih belum mengenal huruf dan angka, sehingga catatan mengenai masa itu masih terbatas. Untuk prospek kerjanya, ketika lulus nanti lulusan Arkeologi dapat menjadi tenaga pengajar, jurnalis, arkeolog atau peneliti, dan pengelola museum.

2. Budidaya Perairan

MeJurusan ini mempelajari tentang ilmu aktivitas pengembangbiakan biota perairan laut maupun air tawar, serta pemeliharaan dan penangkarannya.

3. Sastra Perancis

Para mahasiswa Jurusan Sastra Perancis akan mempelajari tentang tata bahasa,, komposisi, pemahaman teks, budaya, dan kesusastraan Perancis. Untuk prospek kerjanya, ketika lulus nanti lulusan Sastra Perancis dapat menjadi sastrawan, penerjemah, dan ahli bahasa.

4. Ilmu Sejarah

Mempelajari tentang segala peristiwa yang terjadi di masa lampau, mempelajari bagaimana sesuatu berubah dari waktu ke waktu, serta mempelajari pola dan nilai yang terkandung di dalamnya. Prospek kerjanya, ketika lulus nanti lulusan Ilmu Sejarah dapat menjadi tenaga pengajar, penulis, dan peneliti sejarah.

5. Sastra Indonesia

Mempelajari keanekaragaman subjek sastra, drama, puisi, roman-novel, dan linguistik. Ketika lulus nanti lulusan Sastra Indonesia dapat menjadi editor, penulis, dan tenaga pengajar.

Baca juga: Daftar Jurusan Sepi Peminat di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur

Baca juga: Daftar Contoh Judul Skripsi Untuk Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang Belum Digunakan, Referensi Mahasiswa Semester Akhir yang Mageran

Sumber:

UPDATE TERBARU