Sunday 19th of May 2024

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Luwuk, Sulawesi Tengah, Kuliner Nikmat Untuk Keluarga Tercinta

×

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Luwuk, Sulawesi Tengah, Kuliner Nikmat Untuk Keluarga Tercinta

--

ASCOMAXX.com – Jika pergi berwisata tidak afdol rasanya apabila tidak membeli buah tangan atau oleh-oleh. Nah, berikut ini adalah rekomendasi oleh-oleh khas Luwuk yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini yuk!

Oleh-oleh atau buah tangan diartikan sebagai sesuatu yang kamu bawa pulang usai bepergian. Biasanya, oleh-oleh sering dibawa mereka yang telah berwisata ke daerah-daerah tertentu.


Baca juga: Harga Tiket Masuk Wisata Baru Guci Forest Tegal Tahun 2023, Healing yang Adem Diantara Pepohonan Pinus

Baca juga: Harga Tiket Masuk Asstro Highland Ciater Subang Terbaru 2023, Wisata dengan Keluarga Jadi Makin Berkesan

Baca juga: Pemandian Air Panas Penatahan, Tabanan, Bali: Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Fasilitas Wisata

Oleh-oleh tiap daerah sendiri sangat berbeda dan memiliki ciri khas masing-masing, termasuk Luwuk. Lantas, ada oleh-oleh apa saja jika kamu berwisata di daerah Luwuk, Sulawesi Tengah?

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Luwuk

Dilansir dari berbagai sumber, oleh-oleh khas Luwuk yang bisa kamu beli yaitu:

1. Biapong

Merupakan kuliner kue serupa bakpao. Warnamya putih dengan isi terdiri dari dua jenis, yaitu kelapa parut dengan gula merah atau Tausa dengan kacang hijau halus.

2. Kanjoli

Kuliner yang terbuat dari ubi kayu. ubi kayu diparut lalu hasil parutannya ditambahkan tapioka, garam, dan santan. Setelah itu campuram ini diperas sampai benar-benar habis airnya dan kering.

Sumber:

UPDATE TERBARU