Tuesday 30th of April 2024

Viral Bong Guang Yik Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Lontarkan Komentar Rasis Terkait Agama Pada BAM

×

Viral Bong Guang Yik Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Lontarkan Komentar Rasis Terkait Agama Pada BAM

--

"Untuk orang Melayu yang masuk jajaran manajemen (BAM). Mereka sudah solat lima waktu sehari, jadi sudah tidak ada niat untuk mengurus BAM. Sistem yang lemah menyebabkan pemain Malaysia semua merosot," ungkap Bong Guang Yik Senin (13/2/2023).

Mengetahui hal itu BAM mengecam tindakan Bong Guang Yik. Karena itu, BAM telah mengambil tindakan lebih lanjut dengan mengirimkan surat pengaduan resmi ke Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Mereka mendesak CBA agar tidak menerima Guang Yik sebagai pelatih di salah satu klub negara tersebut.


“BAM sangat muak dengan pernyataan yang dikeluarkan dan akan mengirimkan surat pengaduan resmi ke Asosiasi Bulutangkis China. Tidak ada ruang untuk komentar semacam itu dilontarkan dalam masyarakat terutama di negara kami dan kami tidak akan mentolerir ini,” tegas pernyataan BAM melalui Utusan.

Baca juga: Suchwita Episode 4 Viral di Twitter, Begini Potret Interaksi Hoshi dan Yoongi yang Bikin Penggemar Gemas

Baca juga: Asal Usul Lagu Aiya Susanti yang Viral di TikTok, Bermula dari Sebuah Film Legendaris 1961

Baca juga: Baca Manhwa New Town Chapter 76 Bahasa Indonesia dan Jadwal Rilisnya, Pertemuan Himchan dengan Wanita Lain

Pernyataan ini pun mendapat reaksi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (KBS), Hannah Yeoh. Ia juga mengecam keras setiap ujaran rasial dan perselisihan agama yang dilontarkan meski yang bersangkutan sudah meminta maaf. 

Nah, demikianlah informais yang dapat kami smapaikan untukmu pada kesempatan kali ini mengenai sosok yang tengah viral ini. Semoga isa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Sumber:

UPDATE TERBARU