Thursday 28th of March 2024

Asal Usul Lagu Aiya Susanti yang Viral di TikTok, Bermula dari Sebuah Film Legendaris 1961

×

Asal Usul Lagu Aiya Susanti yang Viral di TikTok, Bermula dari Sebuah Film Legendaris 1961

--

ASCOMAXX.com - Lagu Aiya Susanti yang lagi viral di media sosial saat ini menarik banyak perhatian penggunanya. Bahkan liriknya sampai terngiang-ngiang di fikiran. Tapi tahukah kalian, jika lagu ini ternyata dari salah satu film legendaris 1961.

Lagu salah satu episode Upi Ipin, Aiya Susanti kini sedang menjadi tren di kalangan media sosial khususnya platform TikTok. Lagu yang diambil dari serial kartun Malaysia ini banyak digunakan sebagai lagu latar untuk video yang dibuat pengguna TikTok. Siapa sangka, lirik lagu ini ternyata memiliki makna tersendiri.


Lagu ini viral karena cukup menarik. Irama lagu yang asyik ditambah lirik yang enak menjadi paduan yang cocok hingga membuat banyak pengguna menyukai lagu ini. Video dari pengguna TikTok pun yang dibuat beragam, ada yang merekam aksinya bernyanyi, sambil berjoget, kolase foto dan lainnya.

Asal Usul Lagu Aiya Susanti

Banyak yang mengetahui lagu ini, akan tetapi belum banyak yang mengetahui jika lagu ini ternyata bermula dari sebuah film tahun 1961. Lagu ini tampil pada salah satu episode di serial kartun Malaysia yakni Upin & Ipin yaitu episode 'Kenangan Mengusik Jiwa' (musim 6).

Sebenarnya, lagu ini sudah cukup lama di upload pada YouTube yaitu tahun 2013 lalu dimana dalam keterangannya disebutkan judul lagunya yakni Aiya Cik Siti (Ali Baba Bujang Lapok). Dalam video itu terlihat adegan Susanti dan Mei Mei sedang menghampiri Upin - Ipin dan teman-teman di balai. Hingga kemudian mereka bermain bersama menggunakan penutup mata dan tongkat.

Baca juga: Tersangka Pembunuhan di Pandeglang Ternyata Anak Polisi, Ayah Korban Harapkan Penyelidikan Obyektif!

Baca juga: Fakta Pembunuhan Wanita Cantik di Pandeglang, Pelaku Anak Polisi yang Terbakar Api Cemburu

Baca juga: Jepara Lepas Kontingen Untuk Porsema XII Jawa Tengah 2023 Dengan Jumlah 198 Atlet!

Bermula dari Film Tahun 1961

Ternyata, lagu Aiya Susanti yang saat ini sedang viral berasal dari sebuah film legendaris Ali Baba Bujang Lapok yang dirilis pada 31 Januari 1961. Film yang diproduksi Malay Film Productions ini ditayangkan dalam bentuk film hitam putih.

Sumber:

UPDATE TERBARU