Friday 17th of May 2024

Idris Permana Suami Aminah Cendrakasih Peran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan Ini Bikin Penasaran, Begini Profilnya!

×

Idris Permana Suami Aminah Cendrakasih Peran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan Ini Bikin Penasaran, Begini Profilnya!

--

Bukan hanya di film, kiprah Aminah juga teruji di layar kaca, seperti halnya saat ia menjadi Mak Nyak. Bahkan sosoknya sebagai Mak Nyak yang sabar, lembut begitu melekat pada diri Aminah. Tak heran banyak yang mengenalnya sebagai Mak Nyak hingga akhir hidupnya.

Untuk diketahui, aktris senior ini memiliki suami yang bernama Idris Permana.Aminah Cendrakasih menikah dengan Idris Permana pada tahun 1959. Dari pernikahanya itu, mereka dikaruniai tujuh anak, lima laki-laki dan dua perempuan. Namun, sayangnya Idris Permana wafat lebih dulu pada tahun 1986 silam.


Baca juga: Tiktoker Garuda Wisnu Satria Muda (GWSM) Viral Dikalangan Ciwi-ciwi, Cek Profil dan Biodata Singkat yang Curi Perhatian Publik!

Baca juga: Menggemaskan! Foto Profil Whatsapp Couple Versi Santri, Berhijab Romantis Cocok Bareng Pasangan

Namun semangat Aminah Cendrakasih dalam berakting sebagai Mak Nyak tak pudar meski tak bisa membaca naskah. Pada 2018, ia membuktikan diri masih bisa berakting dalam film Si Doel The Movie meski hanya dalam kondisi berbaring.

Hingga pada 21 Desember 2022 malam, 'Mak Nyak' Aminah Cendrakasih meninggal dunia di rumah dukanya di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Ia meninggal pada usia 84 tahun.

Ia kemudian dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, pada 22 Desember 2022. Prosesi pemakaman itu berlangsung secara khidmat setelah menjalani serangkaian prosesi di rumah duka.

Baca juga: Nonton Series Tira (2023) Episode 1-2 Full HD 1080p, Kutukan Chelsea Islan Sang Stuntwoman Profesional!

Selain keluarga dan kerabat, pemakaman Mak Nyak juga dihadiri baik para penggemar sang aktris maupun serial legendaris Si Doel Anak Sekolahan.

Sumber:

UPDATE TERBARU