Thursday 29th of February 2024

Idris Permana Suami Aminah Cendrakasih Peran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan Ini Bikin Penasaran, Begini Profilnya!

×

Idris Permana Suami Aminah Cendrakasih Peran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan Ini Bikin Penasaran, Begini Profilnya!

--

ASCOMAXX.com – Almarhumah Aminah Cendrakasih yang terkenal berperan sebagai Mak Nyak dalam serial Si Doel Anak Sekolahan menjadi tema Google Doodle di hari, Senin (29/1) lalu. Pemasangan Aminah dalam bentuk ilustrasi tersebut dilakukan Google dalam rangka ulang tahun mendiang aktris senior tersebut yang ke-86 tahun.

Sinetron yang populer di era 90-an itu disutradarai dan dibintangi juga oleh aktor kawakan Rano Karno dan menjadi salah satu serial legendaris bahkan hingga kini. Amminah memerankan sosok ibu Si Doel dengan panggilan Mak Nyak, yang begitu melekat.


Lahir dengan nama lengkap Siti Aminah Tjendrakasih pada 29 Januari 1938 di Magelang, Aminah tumbuh menjadi salah satu aktris kawakan di dunia perfilman Indonesia.

Baca juga: No Whatsapp Firman Boy Garuda Wisnu Satria Muda Terbaru 2024 Masih Aktif! Viral Tiktok Dicari Banyak Netizen

Baca juga: Apakah Island King Masih Legit Menghasilkan Uang di Tahun 2024? Begini Cara Tercepatnya!

Anak dari aktris Indonesia, Wolly Sutinah, itu memulai karier sejak 1955 dengan menjadi model setelah lulus dari Sekolah Kepandaian Putri Magelang.

Setelah lulus dari Sekolah Kepandaian Putri Magelang di tahun 1955, ia memulai kariernya menjadi model. Seiring berjalannya waktu, ia pun berkembang menjadi salah satu aktris populer di dunia perfileman tanah air.

Aminah Cendrakasih mulai dikenal saat berkiprah dalam film Serampang 12 pada 1956 dan Asrama Dara pada 1958. Film legendaris Habis Gelap Terbitlah Terang yang tayang pada 1959 juga sempat ia bintangi.

Baca juga: Magic Emperor Chapter 487 Bahasa Indonesia, Baca Disini! Serangan Mendadak dari Serigala pada Zhuo Fan

Tahun 1959, Aminah menikah dengan Idris Permana. Namun, suaminya itu meninggal lebih dulu pada 1986. Tercatat ada 101 judul film yang Aminah bintangi sejak berkiprah dari tahun 1955 hingga 1989.

Sumber:

UPDATE TERBARU