Monday 6th of May 2024

Jam Buka Museum Kotagede Yogyakarta, Konsep Intro Living Musem Bisa Kamu Nikmati Di Sini!

×

Jam Buka Museum Kotagede Yogyakarta, Konsep Intro Living Musem Bisa Kamu Nikmati Di Sini!

--

ASCOMAXX.com – Jika berwisata ke tempat yang bersejarah, tentu saja kamu bisa mendapatkan beragam pengalaman yang menarik. Apabila kamu sedang mencari informasi tentang jam buka Museum Kotagede Yogyakarta, yuk ikuti pembahasan di artikel berikut.

Wisata yang mengusung konsep intro living museum mini memang bisa kamu nikmati di sini. Agar kamu bisa mengunjungi tempat tersebut dengan waktu yang tepat, langsung saja simak pembahasan lengkapyna di artikel berikut.


Baca juga: Wisata Budaya ke Museum Yogyakarta Rumah Kalang, Pemahaman Potensi Klaster di Kotagede!

Baca juga: Menu Bale Bebakaran Gejayan, Yogyakarta Terbaru 2023 Berikut Daftar Harga, Lokasi, dan Jam Bukanya

Baca juga: Daftar 7 Makanan Khas Bantul Yogyakarta yang Populer di Kalangan Warga Lokal dan Turis, Nyesal Kalau Gak Cobain

Jogja menjadi salah satu kota dengan banyak tujuan wisata. Kota ini memiliki banyak destinasi wisata baik di daerah tengah kota hingga pinggiran. Tidak hanya itu, berbagai macam wisata mulai dari sejarah, edukasi, dan masih banyak lainnya sudah tersedia di Jogja. Namun yang jadi incaran banyak orang tentunya adalah wisata budaya.

Jam Buka Museum Kotagede Yogyakarta

Dalam Museum Kotagede Yogyakarta, terdapat bangunan cagar budaya yang dikenal dengan Rumah Kalang. Rumah ini merupakan aset milik Pemerintah Daerah DIY dipilih sebagai lokasi museum.

Rumah Kalang dikenal sebagai tempat tinggal orang Kalang, bagian dari masyarakat Jawa yang pada saat itu tinggal di lingkungan Keraton Mataram. Kata kalang dalam bahasa Jawa berarti pagar atau batas.

Museum ini dibuka setiap Senin hingga Kamis mulai pukul 07.30 – 16.00 WIB. Khusus di hari jumat, museum ini hanya memberi pelayanan wisata hingga pukul 14.30 WIB saja. Museum ditutup setiap Sabtu dan Minggu serta hari besar dan tanggal merah.

Jika ingin masuk ke dalam museum, pengunjung harus mereservasi terlebih dahulu lewat tautan yang ada di akun Instagram @museumkotagede. Nantinya, pengunjung akan diberikan pilihan waktu untuk datang.

Sumber:

UPDATE TERBARU