Thursday 16th of May 2024

Cara Ternak Kroto Untuk Pemula, Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Berikan Laba Besar Tanpa Repot

×

Cara Ternak Kroto Untuk Pemula, Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Berikan Laba Besar Tanpa Repot

--

ASCOMAXXcom – Bisnis kini makin mudah untuk diakses! Kamu bisa melakukan beberapa usaha bisnis yang cocok untuk dilakukan oleh para pemula. Begini informasi mengenai cara ternak kroto untuk pemula yang bisa kamu gunakan sebagai referensi.

Berbisnis memang susah-susah gampang. Kamu harus memiliki ide kreatif untuk memulai bisnis agar banyak orang yang tertarik pada bisnismu tersebut. Saat ini juga sudah banyak ide bisnis yang dapat kamu pergunakan.


Kroto merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menyebut telur semut, terutama semut rangrang alias . Kata “kroto” sebenarnya berasal dari bahasa Jawa yang kemudian digunakan secara luas oleh masyarakat. 

Baca juga: Profil dan Biodata Alex Tirta Juwana Darmadji Pebisnis Besar Sekaligus Mantan Waketum PP PBS

Baca juga: Daftar Toko Kain di Malang Terdekat dan Paling Direkomendasikan, Cocok Banget Untuk Memulai Bisnis Fashion

Baca juga: Sinopsis Series India SSC (2023), Amit Bhadana Jalankan Bisnis Lembaga Pelatihan

Pada umumnya kroto berbentuk lonjong, berwarna putih, dan sekilas terlihat seperti butiran nasi. Namun di dalamnya, terdapat larva dan pupa semut. Kroto besar umumnya memiliki panjang sekitar 1 cm dengan diameter 5 mm sementara kroto kecil memiliki panjang antara 5 hingga 6 mm dan diameter 2 mm. 

Kroto besar adalah calon ratu semut, dan biasanya diproduksi antara bulan September hingga Januari, sedangkan kroto berukuran sedang atau kecil merupakan calon semut betina, semut prajurit, dan semut pekerja. 

Kroto menjadi jenis pakan yang sangat digemari oleh burung yang tergolong dalam insektivora, misalnya burung kutilang, murai batu, jalak, dan beo. Kroto diklaim kaya akan kandungan protein dan lemak, sehingga burung yang mengkonsumsinya memiliki suara yang lebih nyaring dan indah. 

Sumber:

UPDATE TERBARU