Saturday 4th of May 2024

Viral! Lembah Harau Sumatera Disebut Mirip Desa di Konoha, Mulai Tebing Hingga Pemandangannya

×

Viral! Lembah Harau Sumatera Disebut Mirip Desa di Konoha, Mulai Tebing Hingga Pemandangannya

--

ASCOMAXX.com - Warga Sumetera Barat pasti sudah tidak asing dengan Lembah Harau yang merupakan wisata andalan para turis lokal maupun mancanegara. Kini, Lembah Harau menjadi perbincangan karena disebut mirip dengan desa di Konoha. Benarkan begitu? simak lengkapnya dibawah.

Bagi para pecinta anime, Desa Konoha yang merupakan tempat kelahiran Uzumaki Naruto pasti sangat dikenal. Namun, tahukah kalian bahwa ada tempat di Indonesia yang memiliki kemiripan dengan Desa Konoha? Ya, tempat tersebut terletak di Lembah Harau, Sumatera Barat.


Netizen telah membandingkan keindahan Lembah Harau dengan Desa Konoha dari serial anime Naruto, seperti yang diungkapkan dalam video yang diunggah oleh akun sosial media Videorandom Indra.

Baca juga: Wisata Kampung Kajoetangan Heritage Malang : Lokasi, Harga, dan Jam Operasional

Baca juga: Lokasi dan Rute Sumur Jalatunda Spot Wisata Unik yang Dipercaya Bisa Kabulkan Keinginan

Baca juga: Rekomendasi Wisata Kuliner India di Kota Medan yang Wajib Kamu Coba Kalau Nggak Mau Nyesal

Lembah Harau berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Lokasinya sekitar 145 kilometer dari pusat Kota Padang atau sekitar 15 kilometer dari Kota Payakumbuh.

Lembah Harau menawarkan panorama alam yang sangat memukau, terdiri dari dataran luas yang dikelilingi oleh tebing batuan alami. Keindahan Lembah Harau terbentuk oleh tebing curam di bukit-bukit yang mengelilinginya.

Pesona Alam Lembah Harau

Arti nama "Harau" sendiri diyakini berasal dari kata "parau," yang berarti suara serak. Konon, daerah Bukit Jamu di Lembah Harau sering mengalami banjir dan tanah longsor, sehingga penduduk setempat sering berteriak, membuat suara mereka menjadi serak.

Sejak itu, nama daerah tersebut diubah menjadi "orau," kemudian berkembang menjadi "arau," dan akhirnya menjadi "Harau."

Lembah Harau terkenal sebagai salah satu lembah terindah di Indonesia. Saat masuk ke kawasan ini, pengunjung akan disambut oleh lapangan hijau dengan sawah dan pepohonan yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi.

Sumber:

UPDATE TERBARU