Friday 3rd of May 2024

Cara Aman Menggunakan Retinol Untuk Pemula, Bahan Aktif Multifungsi yang Rawan Bikin Iritasi Kulit

×

Cara Aman Menggunakan Retinol Untuk Pemula, Bahan Aktif Multifungsi yang Rawan Bikin Iritasi Kulit

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai cara aman menggunakan retinol. Buat kamu yang masih mau mencoba menggunakan kandungan skincare yang satu ini, simak baik-baik ya!

Dalam 10 tahun terakhir meningkat popularitas restinol menjadi bahan aktif wajib dalam rangkaian perawatan anti-aging. Retinol adalah salah satu bentuk retinoid yang merupakan turunan dari Vitamin A.


Kandungan ini dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan, mulai dari menunda tanda penuaan hingga meratakan warna kulit. Bahkan, manfaat retinol bisa didapatkan dengan cepat jika penggunaannya dilakukan secara tepat.

Baca juga: Harga Produk Skincare Garnier Terbaru 2023, Paling Laris dan Banyak Digunakan!

Baca juga: Apakah Skincare OMG Sudah BPOM? Cek Nomor Registrasinya di Sini Sebelum Keburu Beli

Baca juga: Rangkaian Skincare OMG dan Harganya Cocok Banget Buat Kantong Pelajar Dengan Kulit Sensitif

Konsentrasi retinol dalam produk perawatan cukup beragam, mulai dari 0,01–3%. Produk retinol dengan konsentrasi rendah biasanya dapat dibeli tanpa resep dokter di toko kosmetik atau apotek.

Jenis retinol yang bisa didapatkan secara bebas di toko atau apotek adalah adapalene, retinaldehyde, dan retinyl palmitate. Lalu, jenis retinol seperti isotretinoin, tazarotene, tretinoin harus menggunakan resep dokter karena memiliki efek samping kuat pada kulit.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU