Friday 3rd of May 2024

Efek Samping Penggunaan Retinol yang Bisa Bikin Kulit Iritasi Hingga Breakout Kalau Pemakaian Tidak Tepat

×

Efek Samping Penggunaan Retinol yang Bisa Bikin Kulit Iritasi Hingga Breakout Kalau Pemakaian Tidak Tepat

--

ASCOMAXX.com – Retinol memang memiliki banyak manfaat namun tak bisa dipungkiri bahwa kandungan yang satu ini cukup iritatif. Kali ini akan kita sampaikan mengenai efek samping penggunaan retinol yang akan kita bahas bersama sama disini. Langsung saja simak bahasannya di bawah ini ya.

Masalah kulit memang bikin pusing. Akhir-akhir ini banyak pengguna media sosial yang memamerkan skincare. Tak heran dengan penggunaan media sosial semakin meningkat hal ini menimbulkan rasa untuk ingin terlibat atau fomo. 


Skin care adalah produk perawatan kulit yang tujuannya bermacam-macam mulai dari menenangkan, memulihkan, memperbaiki, hingga melindungi kulit kita.

Baca juga: Perbedaan Foundation Maybelline Fit Me Biru dan Ungu, Ketahui Dulu Tipe Jenis Kulitmu!

Baca juga: Review Masker Skintific Mugwort dan Alaska Volcano Clay Mask Stick Bagus Mana? Sesuaikan dengan Jenis Kulitmu!

Baca juga: Perbedaan Bedak Wardah Two Way Cake Biru dan Hijau Adalah? Pastikan Memilih Sesuai dengan Kondisi Kulitmu!

Sederhananya ada tiga basic skincare yang paling penting untuk diterapkan, yaitu Cleansing, Moisturizing, dan Protecting. Membersihkan wajah dianjurkan untuk menggunakan produk pembersih atau cleanser agar dapat membersihkan debu maupun kotoran secara lebih maksimal.

Dalam 10 tahun terakhir meningkat popularitas restinol menjadi bahan aktif wajib dalam rangkaian perawatan anti-aging. Retinol adalah salah satu bentuk retinoid yang merupakan turunan dari Vitamin A.

Kandungan ini dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan, mulai dari menunda tanda penuaan hingga meratakan warna kulit. Bahkan, manfaat retinol bisa didapatkan dengan cepat jika penggunaannya dilakukan secara tepat.

Sumber:

UPDATE TERBARU