Thursday 2nd of May 2024

Permen Susu Bergambar Kelinci Putih Haram? Kabarnya Diprotes di Malaysia dan Brunei Karena Kandung Lemak Babi

×

Permen Susu Bergambar Kelinci Putih Haram? Kabarnya Diprotes di Malaysia dan Brunei Karena Kandung Lemak Babi

--

ASCOMAXX.com –  Permen susu White Rabbit merupakan produk China yang dijual oleh perusahaan di Malaysia. Pernyataan bahwa produk tersebut mengandung protein babi dan sapi mengejutkan muslim Malaysia. 

Hal itu disampaikan langsung oleh oleh Fauziah Salleh selaku Deputy Minister, Departemen Perdana Menteri melalui siaran TV Al Hijrah. Sebelum Malaysia, pemerintah Brunei juga lebih dulu melebeli halal karena ditemukannya kandungan DNA babi pada proses pembuatan susu White Rabbit.


Baca juga: Emoji Jurus Rasengan Naruto Viral di Platform Facebook, Apa Artinya? Sebuah Trend Baru di Dunia Medsos!

Baca juga: Chord Kunci Gitar Dawai - Fadhilah Intan (Ost. Film Air Mata di Ujung Sajadah), Belajar Gitar Jadi Makin Mudah!

Baca juga: Link Video Yandex RU Viral Terbaru Tonton HD Tanpa Sensor Tak Perlu Pakai VPN

Selain mengandung lemak babi, permen asal Cina itu sudah lama ditengarai mengandung zat kimia berbahaya, yakni formalin. Bahkan, sejak tahun 2007 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kesehatan Jakarta telah melaporkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) ke Polda Metro Jaya.

Meski BPOM mengaku telah melakukan penarikan, pada kenyataannya hingga kini produk permen susu White Rabbit masih banyak beredar di pasaran. Di platform pasar online, permen susu tersebut masih ditawarkan secara terbuka, dan dijual dalam berbagai kemasasan, baik kemasan kecil maupun besar.

Sumber:

UPDATE TERBARU