Sunday 5th of May 2024

Berapa Ukuran Piston Motor Untuk Merk Suzuki? Penyuka Otomotif Wajib Tahu!

×

Berapa Ukuran Piston Motor Untuk Merk Suzuki? Penyuka Otomotif Wajib Tahu!

--

ASCOMAXX.com – Piston atau sering disebut seher merupakan salah satu komponen terpenting pada mesin kendaraan bermotor. Komponen ini berfungsi untuk mengatur volume silinder sehingga sangat berpengaruh terhadap performa sepeda motor.

Cara kerja piston cukup kompleks. Namun secara umum, piston begerak secara naik turun di dalam silinder berongga untuk menghasilkan energi kinetik. Energi yang dihasilkan oleh piston akan kembali diolah oleh noken-as beserta klep motor sehingga menghasilkan tenaga mesin.


Buat kamu yang penasaran berapa ukuran piston terutama untuk merk Suzuki, langsung saja simak mengenai Ukuran Piston Motor Untuk Merk Suzuki yang akan kami rangkumkan disini.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Jual Beli Chip Higgs Domino Island Semarang, Dijamin Legal dan Gak Bikin Rugi!

Baca juga: Jenis-jenis Prosesor Intel Beserta Fungsinya, Ketahui Sebelum Membelinya!

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Beli Chip Higgs Domino Paling Murah, Anti Boncos Boncos Club!

Cara Oversize Piston

Oversize piston harus dilakukan secara bertahap. Namun sebelum itu kita harus terlebih dahulu mengetahui diameter piston standar, sesuai dengan motor yang kita miliki.

Nah diameter standar tersebut bisa dikatakan sebagai oversize 0.Sebagai contoh, Honda PCX 150 memiliki diameter piston 58 mm. Itu artinya Honda PCX memiliki oversize 0 sebesar 58 mm. Nah apabila piston tersebut akan di oversize menjadi lebih besar, maka kalian harus terlebih dahulu oversize 0.25 mm

Sumber:

UPDATE TERBARU