Sunday 5th of May 2024

Ukuran Piston Motor Honda dan Yamaha, Sangat Penting Untuk Kinerja Mesin Motormu!

×

Ukuran Piston Motor Honda dan Yamaha,  Sangat Penting Untuk Kinerja Mesin Motormu!

--

ASCOMAXX.com – Walau namanya sudah sering terdengar, tapi mungkin saja masih ada diantara kamu yang belum paham betul berapa ukuran piston pada motormu. Baik mobil atau sepeda motor yang menggunakan mesin pembakaran internal pasti memiliki komponen ini di dalam mesinnya.

Disini akan kami berikan informasi mengenai Ukuran Piston Motor Semua Merk (Honda, Yamaha dan Suzuki) yang akan kami bahas dan rangkum disini. Silahkan kamu simak disini ya.


Baca juga: Cara Membobol Password Wifi di Google Chrome di HP Android, Catat Step By Stepnya Dijamin Works

Baca juga: Cara Membobol Password WiFi Lewat Google Chrome dan Tanpa Aplikasi Tambahan, Gampang Banget! 5 Menit Langsung Berhasil

Baca juga: Jenis-jenis Prosesor Intel Beserta Fungsinya, Ketahui Sebelum Membelinya!

Apa Fungsi Piston?

Fungsi piston di antaranya mengatur volume silinder, menghisap udara ke dalam silinder, mengompres campuran udara dan bahan bakar, mengubah daya ekspansi pembakaran menjadi energi mekanik, serta mendorong gas sisa pembakaran keluar.

Terkait fungsi yang disebutkan pertama, piston dapat mengatur volume silinder sebab komponen ini bergerak naik turun.Pergerakan naik dan turunnya piston “dibatasi” oleh yang dinamakan Titik Mati Atas (TMA) dan Titik Mati Bawah (TMB).

Ketika bergerak naik turun piston sekaligus menjalankan fungsinya yang lain, seperti menghisap udara, mengompres campuran bahan, dan membuang sisa pembakaran. Udara dan bahan bakar yang dikompres tersebut masuk melalui katup masuk atau yang juga disebut intake valve.

Sumber:

UPDATE TERBARU