Tuesday 14th of May 2024

Wacana Otonomi Baru di Tapanuli Selatan Didukung Perantau Asal Batangtoru, Disebut Memang Sudah Layak di Mekarkan

×

Wacana Otonomi Baru di Tapanuli Selatan Didukung Perantau Asal Batangtoru, Disebut Memang Sudah Layak di Mekarkan

--

ASCOMAXX.com – Dengan tujuan mempercepat pemerataan pembangunan, beberapa tokoh penting masyarakat di Jakarta dan Daerah menggelar Musyawarah Wacana Pembentukan Otonomi Baru yang meliputi 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Disisi lain, sejumlah perantau sukses asal Batangtoru yang berada di Kota Medan mendukung secara total wacana pembentukan otonomi baru di Kabupaten Tapanuli Selatan, hal itu mereka tegaskan setelah bertemu dengan sejumlah elit Forum Komunikasi Masyarakat Batangtoru Sekitarnya (FKMBS), di RM Parsariran, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batangtoru, Tapsel.


Baca juga: Pembentukan Kabupaten Baru di Kabupaten Bumi Pekal Bengkulu Utara Masih Terkendala Anggaran, Ini Komentar Ketua Presidium!

Baca juga: ASN Palembang Viral Terekam Cekcok Dengan Security Gara-Gara Ditegur Parkir Sembarangan: Malah Ngajak Ribut

Baca juga: DPRD Riau Beri Dukungan Pemekaran 2 Daerah Jadi Kabupaten/Kota, Eddy A Mohd Yatim: Sedang Dilakukan Uji Konsep

Pada Sabtu (7/10/2023) siang, telah di lakukan Musyawarah Wacana Pembentukan Otonomi Baru ini digelar di Aula/Mess PTPN III Batang Toru. Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Adapun 6 Kecamatan itu yakni, Kecamatan Batang Toru, Muara Batang Toru, Marancar, Angkola Sangkunur, Angkola Barat dan Angkola Selatan.

Musyawarah ini mengambil tema Samakan persepsi, satukan komitmen dan pergerakan untuk mencapai cita-cita yang besar melahirkan otonomi baru/pemekaran untuk percepatan, pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Acara ini juga ditandai dengan penyerahan hasil musyawarah dari masyarakat 6 Kecamatan yang ada kepada tokoh masyarakat Helmi Pohan dan Muhammad Gultom.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang ada di Jakarta, Ir. Ongku P Hasibuan yang juga anggota DPR RI dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa wacana pembentukan daerah otonomi baru itu merupakan aspirasi dari bawah yakni masyarakat itu sendiri yang ada di 6 Kecamatan di Kabupaten Tapsel.

Sumber:

UPDATE TERBARU