Sunday 5th of May 2024

Viral! 14 Calon Pengantin di Palembang Tertipu, Pemilik WO Bawa Kabur Uang Total Rp 1,3 Miliar

×

Viral! 14 Calon Pengantin di Palembang Tertipu, Pemilik WO Bawa Kabur Uang Total Rp 1,3 Miliar

--

ASCOMAXX.com - Berita heboh datang dari Palembang dimana ada 14 calon pengantin yang tertipu karena uangnya dibawah kabur oleh sang pemilik WO. Tak tanggung-tanggung, uang yang dibawa kabur Jaka Perdana tersebut total mencapai Rp 1,3 Miliar.

Polisi berhasil menangkap Jaka Perdana (49), pemilik sebuah Wedding Organizer (WO), yang telah menipu 14 pasang calon pengantin di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan total kerugian mencapai Rp 1,3 Miliar.


Kapolsek Ilir Barat II, Kompol Wira Satria Yudha, mengungkapkan bahwa tersangka sempat melarikan diri dan bersembunyi selama satu bulan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebelum berhasil ditangkap.

"Pemilik WO Jaka Perdana yang membawa kabur uang sebesar Rp 1,4 Miliar tersebut telah ditangkap oleh tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Ilir Barat II, di tempat persembunyiannya di salah satu kontrakan di Sleman, DIY, " kata dia, Sabtu (28/10).

Baca juga: Profil Ega Gemoy Selebgram yang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Begini Kronologi Kejadiannya!

Baca juga: Ungkit Kasus Perselingkuhan, Alvian Hidayat Resmi Gugat Cerai Karina Dinda Lestari!

Baca juga: Siapa Wanita yang Membuat Enuh Nugraha Lulusan ITB Jadi ODGJ di Jalanan, Ternyata Ini Sosoknya

Menurut Wira, salah satu korban terakhir yang menjadi mangsa penipuan tersangka adalah Luthfiyah Hasyim (27).

Pada saat itu, korban telah menandatangani kontrak dan membayar uang muka (down payment/DP) sesuai kesepakatan untuk menyelenggarakan acara pernikahan serta resepsi pada Jumat, 29 September 2023.

Namun, setelah pembayaran dilakukan, ternyata tersangka melarikan diri tanpa memberikan penjelasan, yang akhirnya mendorong korban untuk melaporkan peristiwa ini kepada pihak berwajib.

Sumber:

UPDATE TERBARU