Wednesday 22nd of May 2024

Pemerintah Kelurahan Melayu Masih Tinjau Permohonan Pemekaran di Sejumlah RT Untuk Atasi Lonjakan Penduduk

×

Pemerintah Kelurahan Melayu Masih Tinjau Permohonan Pemekaran di Sejumlah RT Untuk Atasi Lonjakan Penduduk

--

ASCOMAXX.com – Pemerintah Kelurahan Melayu, yang terletak di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), sudah merencanakan melakukan pemekaran RT dalam waktu dekat. Langkah pemekaran RT ini diambil dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Selain itu, pihak kelurahan juga akan memberikan pelayanan khusus bagi masyarakat di RT baru yang perlu melakukan pemindahan alamat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). 


Baca juga: Nyaris Tewas! Kronologi Wanita Hamil Dipaksa Aborsi, Ditendang dan Diancam Akan Dihabisi!

Baca juga: Viral Pejabat Disdik Sumut Digerebek Sang Putri Berduaan Sama Selingkuhan di Salon: Jadi Tersangka Kasus KDRT

Baca juga: Viral User Twitter Ini Ungkap Akmal si Penipu Tiket Coldplay, Rugi Sampai Ratusan Juta dan Korban Berjumlah 38 Orang!

Langkah ini tidak hanya semata-mata pemekaran belaka, Kelurahan Melayu juga harus memutar otak untuk mencari solusi pengembangan RT baru yang dibentuk nantinya, agar pengajuan bantuan RT Rp50 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dapat diakomodir.

Mengingat, sejumlah kajian sudah mereka jalankan. Baik kajian wilayah dan kependudukan. Aditya mengutarakan, pemekaran RT menjadi penting. Mengingat, saat ini jumlah penduduk di kedua RT itu sudah melebihi batas maksimal dalam satu wilayah rukun tetangga.

Baginya program Rp50 juta per RT ini nantinya sangat bermanfaat dalam mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

Sumber:

UPDATE TERBARU