Friday 17th of May 2024

Jangan Gegabah! Perhatikan 7 Tips Bleaching Rambut, Mulai dari Cara Hingga Perawatannya

×

Jangan Gegabah! Perhatikan 7 Tips Bleaching Rambut, Mulai dari Cara Hingga Perawatannya

--

ASCOMAXX.com - Kalian yang saat ini ingin melakukan perawatan rambut dengan melakukan bleaching, tentu penting sekali untuk memperhatikan tips saat bleaching. Yuk, langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Mewarnai rambut merupakan salah satu tren fashion yang telah bertahan dari masa lalu hingga saat ini, dan tetap populer di hampir semua kalangan. Dalam beberapa dekade terakhir, semir rambut telah mengalami perkembangan pesat dengan berbagai pilihan warna yang semakin beragam.


Tren ini tidak hanya mencakup warna-warna alami seperti pirang, hitam, dan cokelat, tetapi juga warna-warna eksentrik dan berani seperti merah, ungu, biru, dan bahkan warna-warna pastel.

Semakin banyak orang yang mengadopsi warna-warna cerah dalam gaya rambut mereka, sehingga semir rambut telah menjadi salah satu cara ekspresi diri yang paling populer dalam dunia fashion.

Mewarnai rambut juga menjadi tren di kalangan artis, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Wajar saja, karena rambut memiliki peran yang sangat penting dalam penampilan seseorang.

Baca juga: Inspirasi Model Rambut Wanita Tomboy Wajah Bulat, Membuatmu Semakin Percaya Diri!

Baca juga: Gaya Rambut Pendek untuk Wanita Gemuk, Menonjolkan Kecantikan dengan Gaya Rambut yang Tepat

Baca juga: Variasi Model Rambut Undercut Slick Back, Cek Sini Bro! Pilih Model Favoritmu

Mengenal Bleaching Rambut

Bleaching adalah suatu proses kimia yang digunakan untuk menghilangkan atau mencerahkan warna rambut dengan cara mengoksidasi pigmen warnanya.

Terdapat tiga jenis Bleaching, yaitu Chlorine Bleaching yang biasanya mengandung natrium hipoklorit, Oxygen Bleaching yang mengandung hidrogen peroksida atau senyawa peroksida, dan Bleaching powder yang mengandung natrium hipoklorit.

Tips Bleaching Rambut Sendiri

1. Campur dengan Conditioner

Krim bleaching umumnya dapat membuat rambut menjadi lebih tipis dan rentan terhadap kerusakan. Campurkan krim bleaching dengan conditioner sebelum penggunaan untuk memberi nutrisi pada rambut dan mengurangi kerusakan potensial.

2. Jangan Biarkan Terlalu Lama

Ikuti instruksi yang tertera pada produk bleaching dan jangan biarkan krimnya berada di rambut lebih lama dari yang disarankan untuk mencegah kerusakan rambut.

3. Beri Waktu Beberapa Minggu sebelum Bleaching Lagi

Jika perlu melakukan bleaching beberapa kali untuk mencapai warna yang diinginkan, berikan rambut waktu untuk pulih selama beberapa minggu antara sesi bleaching.

4. Hindari Kulit Kepala

Hindari agar krim bleaching tidak mengenai kulit kepala untuk menghindari iritasi, termasuk panas dan luka bakar.

5. Bilas dengan Air Dingin

Setelah bleaching, bilas rambut dengan air dingin untuk mengurangi efek panas dan merusak rambut.

6. Gunakan Shampoo

Setelah mencuci bleaching cream, cuci rambut dengan shampoo untuk menghilangkan sisa-sisa produk yang mungkin masih menempel di rambut.

7. Gunakan Conditioner atau Hair Mask

Setelah mencuci rambut, gunakan conditioner atau masker rambut untuk memberikan nutrisi pada rambut yang telah menjalani bleaching.

Cara Merawat Rambut Setelah di Bleaching

1. Tidak Mencuci Rambut Selama Seminggu

Setelah mewarnai rambut, hindari mencuci rambut dengan shampoo selama satu minggu. Jika perlu, gunakan hanya conditioner untuk menjaga kelembapan rambut.

2. Hindari Pemakaian Catokan

Rambut yang telah di-bleaching rentan menjadi kering dan kusam, jadi sebaiknya hindari penggunaan catokan yang dapat merusak rambut.

3. Gunakan Conditioner yang Melembapkan

Ketika rambut menjadi kering dan terdehidrasi akibat bleaching, gunakan conditioner yang melembapkan untuk menjaga kelembapan rambut.

4. Gunakan Masker Rambut Sekali Seminggu

Rutin gunakan masker rambut yang memberikan perawatan mendalam untuk menjaga kelembapan rambut dan membuatnya terasa halus dan lembut.

5. Jangan Keringkan Seluruh Rambut

Setelah keramas, biarkan rambut sedikit basah alami dan hindari penggunaan panas berlebih, seperti pengering rambut atau catokan, untuk menghindari kehilangan minyak alami rambut dan mencegah kerusakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU