Tuesday 21st of May 2024

Perbedaan Susu Cair Carnation dan Susu Cair Biasa, Cari Perbandingannya Disini!

×

Perbedaan Susu Cair Carnation dan Susu Cair Biasa, Cari Perbandingannya Disini!

--

ASCOMAXX.com – Selain susu murni biasa, tentu kamu juga sering mendengar susu evaporasi dan kental manis. Walaupun kadar airnya sama-sama hilang, kedua susu ini memiliki perbedaan. 

Proses pembuatan susu evaporasi dengan memanaskan susu sapi pada tekanan rendah sampai kadar air berkurang sekitar setengahnya. Proses tersebut dilakukan agar susu tetap segar meskipun dalam suhu ruangan. 


Namun ada susu evaporasi yang paling populer yaitu Susu Cair Carnation. Namun apa perbedaan nya dengan susu cair biasa? silahkan kamu simak disini buat pembahasannya.

Baca juga: Cara Membedakan Produk Sunscreen Madame Gie Asli dan Palsu, Lihat Ciri Ciri KW Atau Tidaknya Sebelum Beli

Baca juga: Susah Tidur? Berikut Kumpulan Doa Malam Katolik Penuh Syukur Agar Tidur Semakin Nyenyak dan Badan Kembali Segar

Baca juga: Urutan Rangkaian Pemakaian Skintific Barrier Set, Ikuti Langkah Langkahnya Berikut Ini!

Carnation punya dua jenis susu evaporasi, yakni tipe sweetened dan unsweetened. Susu evaporasi Carnation tipe condensed milk atau susu kental manis dapat ditemui dengan kemasan isi 375 gr.

Produk ini mengandung komposisi gula, air, minyak nabati, padatan susu (susu bubuk skim), bubuk whey, bubuk kakao, pemantap nabati 3 mineral, perisa artifisial coklat, dan 3 vitamin (mengandung antioksidan tokoferol). Selain itu, ada juga yang menjual Carnation condensed milk dengan kemasan 1 kardus isi 48 kaleng x @370 ml.

Perbedaan Susu Cair Carnation dan Susu Cair Biasa

1. Proses pembuatan
Pembuatan evaporated milk dengan cara dimasak hingga tidak ada lagi bakteri dan organisme yang tumbuh secara alami dalam susu.

Sumber:

UPDATE TERBARU