Friday 17th of May 2024

Tugas dan Kewajiban Pengawas, Teknisi dan Proktor ANBK 2023/2024 Terbaru, Cek Disini Buat Lengkapnya!

×

Tugas dan Kewajiban Pengawas, Teknisi dan Proktor ANBK 2023/2024 Terbaru, Cek Disini Buat Lengkapnya!

--

ASCOMAXX.com – ANBK merupakan singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemendikbud ristek). Para pelajar maupun tenaga pendidik mesti mengetahui dengan baik pelaksanaan ANBK agar prosesnya berjalan dengan lancar.

Disini akan kami sampaikan mengenai Tugas dan Kewajiban Pengawas, Teknisi dan Proktor ANBK 2023 yang akan kami sampaikan disini. Langsung saja kamu simak disini buat lengkapnya ya.


Baca juga: Kumpulan Kata Kata Lucu Bahasa Palembang Kocak dan Menghibur, Dijamin Bisa Obati Galaumu!

Baca juga: Contoh Gambar Kartun yang Mudah Digambar Warna Hitam Putih, Dijamin Menarik dan Unik!

Baca juga: Contoh Program Kerja OSIS BIdang Keagamaan yang Bisa Jadi Inspirasi, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah asesmen yang menggunakan komputer secara daring dan semi daring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal.

Program ini merupakan evaluasi yang dibentuk oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan. ANBK dijalankan dengan memotret masukan, proses, dan luaran dari pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

ANBK tidak hanya menyorot pada peserta didik saja, program ini menitik fokuskan tujuannya untuk mendorong perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik. Kemendikbud telah menetapkan ANBK sejak tahun 2021 sebagai pengganti dari Ujian Nasional sekaligus penanda perubahan paradigma evaluasi pendidikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU