Tuesday 30th of April 2024

Jadwal dan Tahapan ANBK Kelas 5 SD-MI 2023/2024, Jangan Lupa Catat Jadwalnya!

×

Jadwal dan Tahapan ANBK Kelas 5 SD-MI 2023/2024, Jangan Lupa Catat Jadwalnya!

--

ASCOMAXX.com – Penyelenggaraan ANBK tahun 2023 diatur melalui POS AN yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Asesmen Nasional. Adapun Prosedur Operasional Standar Asesmen Nasional (POS AN) Tahun 2023 telah ditetapkan oleh Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan melalui peraturan Nomor 015/H/KP/2023.

Disini akan kami sampaikan mengenai Jadwal dan Tahapan ANBK Kelas 5 SD-MI 2023 di bawah ini. Silahkan kamu simak sampai selesai ya.


Baca juga: Teknik Melukis dan Menggambar, Ternyata Sama Tapi Tak Serupa!

Baca juga: Belajar Musik Mengasyikkan! Simak Not Angka dan Lirik Lagu Anak Burung Kakak Tua Berikut Ini

Baca juga: Cara Memakai Tanah Perlite dan Vermikulit Untuk Tanaman Hias, Gini Tipsnya Biar Tanaman Kamu Cepat Tumbuh Maksimal!

Nah, tahun ini untuk tahap pertama ANBK digelar pada 23-26 Oktober 2023, lalu tahap kedua akan diadakan pada 30 Oktober-2 November mendatang. ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program evaluasi untuk mengukur mutu suatu satuan pendidikan.

Asesmen Nasional merupakan program yang masih baru dan mulai diterapkan tahun ini. Sehingga banyak istilah yang juga masih baru bagi pendidik di sekolah.

Bagi sekolah yang sudah pernah menerapkan UNBK sebelumnya, mungkin sudah cukup familiar dengan istilah-istilah itu. Tapi bagi yang belum sama sekali melaksanakan ujian/evaluasi berbasis komputer, khususnya SD, pasti bertanya-tanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU