Thursday 2nd of May 2024

Sudah Dapat Izin! Forest Walk Sumedang Resmi Dibuka dan Jadi Wisata Baru Ramah Lingkungan

×

Sudah Dapat Izin! Forest Walk Sumedang Resmi Dibuka dan Jadi Wisata Baru Ramah Lingkungan

--

ASCOMAXX.com - Pada ulasan kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan Forest Walk Sumedang yang kini siap dibuka dan menjadi tempat wisata baru untuk warga Sumedang. Kalian yang penasaran, intip yuk proses perkembangan lengkapnya.

Herman Suryatman, Penjabat Bupati Sumedang, dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa Sumedang akan terus menarik para wisatawan. Hal ini berhubungan dengan akses yang mudah dari dan ke pusat kota Sumedang.


Kini, Sumedang juga telah menambahkan daya tarik baru bagi para pengunjung, yaitu Forest Walk. Destinasi wisata ini baru saja hadir di sekitar Taman Seribu Cahaya (TSC) Blok Pangupukan, Dusun Cisema, Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Sumedang, yang lokasinya sangat strategis.

Baca juga: Willayah di Kabupaten Mandailing Natal Akan Dilakukan Pemekaran, Diharap Bisa Kembangkan Sektor Pariwisata

Baca juga: Tempat Wisata Belanja di Medan yang Paling Direkomendasi dan Wajib Dikunjungi, Sedia Berbagai Macam Kebutuhan

Baca juga: 2 Link Download Susunan Acara Wisata Bali yang Runtut dan Sesuai Rute Perjalanan Format PDF/DOC

Menurut Herman, area tersebut akan dikelola melalui kerjasama antara PT Kampung Makmur (Perseroda) dan Perusahaan Umum Kehutanan Negara untuk pemanfaatan jasa lingkungan dalam wisata alam Forest Walk.

Destinasi wisata Forest Walk yang baru ini menjadi lebih istimewa karena berada di sekitar Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang. Hal ini berarti bahwa para pengunjung yang datang ke Menara Kujang Sapasang juga dapat segera mengunjungi Forest Walk di area Taman Seribu Cahaya.

Menunggu Izin dan Rekomendasi Pemerintah Pusat

Herman menjelaskan bahwa beberapa hari yang lalu, pihaknya masih menunggu izin dan rekomendasi dari pemerintah pusat. Namun, saat ini mereka telah menerima izin resmi dan rekomendasi tersebut. Herman sangat optimis bahwa Forest Walk Sumedang akan segera beroperasi dan menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Sumber:

UPDATE TERBARU