Tuesday 14th of May 2024

Gubernur Kalteng Usulkan Pemekaran Provinsi, Wapres Beri Tanggapan Positif

×

Gubernur Kalteng Usulkan Pemekaran Provinsi, Wapres Beri Tanggapan Positif

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini gubernur Kalimantan Tengah melakukan pengusulan untuk melakukan pemekaran provinsi di daerah Kalteng. Dalam rapat bersama Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, beliau menanggapi positif dan akan meninjau daerah tersebut terlebih dahulu.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akhirnya memberikan respon positif terhadap usulan pemekaran Kalimantan Tengah yang merupakan provinsi terluas di Indonesia.


"Kalau saya masih jadi wakil presiden, kalau nanti moratorium dibuka, Kalimantan Tengah yang pertama akan dikembangkan. Kalau dibuka, jadi doakan saja mudah-mudahan moratoriumnya dibuka," terangnya.

Ma'ruf Amin menyampaikan pandangannya di Palangka Raya pada hari Selasa, di mana ia mengungkapkan bahwa saat ini kebijakan pemekaran wilayah, baik provinsi maupun wilayah lainnya, masih berada dalam masa moratorium dan belum dibuka kembali, kecuali untuk Papua.

Baca juga: Evan Soumilena Kini Telah Resmi Hengkang Dari ADCR Caxinas Meski Baru Sebulan Bergabung, Begini Pengakuannya!

Baca juga: Profil Vissi El Alexandra, Dokter Gigi Cantik di Bandung yang Viral Usai Dapatkan Penganiayaan dari Samuel Sunarya

Baca juga: Beasiswa KIP Dicabut, Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Tak Tinggal di Asrama Karena Alami Pelecehan Seksual

Wapres menyampaikan pendapat ini dalam acara pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kalimantan Tengah, sekaligus merespons usulan yang diajukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengenai pemekaran wilayah tersebut.

Selanjutnya, Ma'ruf Amin menekankan kembali dalam pernyataannya kepada awak media setelah acara pengukuhan, bahwa pemerintah pusat akan mempertimbangkan berbagai tuntutan atau usulan yang diajukan oleh daerah terkait pemekaran wilayah.

Sumber:

UPDATE TERBARU