Saturday 18th of May 2024

Skincare WSP Glow Apakah Mengandung Merkuri? Jangan Sampai Salah Pilih Loh!

×

Skincare WSP Glow Apakah Mengandung Merkuri? Jangan Sampai Salah Pilih Loh!

--

ASCOMAXX.com – Satu diantara sekian banyak brand kosmetik lokal yang kini beredar di pasaran adalah WSP Glow.  Namun apaah skincare tersebut mengandung merkuri? simak disini ya buat selengkapnya!

Salah satu bentuk ketidakpedulian terhadap kesehatan kulit yaitu dengan menggunakan produk kosmetik dengan kandungan merkuri. Penting sekali buat kalian paham bagaimana mengetahui kosmetik yang mengandung merkuri atau tidak.


Merkuri sebenarnya juga digunakan di kehidupan sehari-hari, hanya saja, untuk beberapa hal penggunaan merkuri dibatasi dengan ketentuan tertentu atau bahkan dilarang untuk digunakan.

Baca juga: 5+ Merk Pelembab Yang Punya Kandungan Hyaluronic Acid Terbaik, Kulit Wajah Jadi Makin Awet Muda!

Baca juga: Cara Membedakan Bedak Pixy Two Way Cake Perfect Last dan Perfect Fit Asli Atau Palsu, Jangan Sampai Ketipu!

Baca juga: Harga Susu Dancow Batita dan Nestle Batita Kemasan Box dan Sachet 2023, Tersedia di Indomaret dan Alfamart

Sayangnya banyak  beredar pula beberapa skincare yang memiliki kandungan berbahaya dalam produknya, salah satunya adalah merkuri. Senyawa tersebut adalah bahan kimia yang dikenal sebagai quicksilver (air raksa) sehingga memiliki bau berbeda dari produk kosmetik aman lainnya.

Merkuri digunakan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan kulit karena mampu menghambat pembentukan melanin atau pigmen kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah dalam waktu singkat. Meski mampu memberikan hasil yang instan, tetapi dampaknya bagi kesehatan tidak bisa disepelekan.

Sumber:

UPDATE TERBARU