Wednesday 15th of May 2024

Cara Membedakan Skincare RK Glow Asli dan Palsu, Banyak Beredar Duplikat: Wajib Ekstra Hati-hati

×

Cara Membedakan Skincare RK Glow Asli dan Palsu, Banyak Beredar Duplikat: Wajib Ekstra Hati-hati

--

Mengenal Brand RK Glow

Brand skincare RK Glow dikenal sebagai lini skincare yang memiliki harga terjangkau namun efeknya cukup baik pada kulit penggunanya. Selama ini sendiri sudah ada banyak review mengenai produk-produk dari RK Glow dan hasilnya bisa dibilang cukup baik.

RK Glow adalah brand skincare lokal yang rilis dan mulai disebarkan sejak tahun 2017. Bisa dibilang, brand skincare satu ini terbilang baru dan fresh sebagai brand skincare di Indonesia.


Pembuatan skincare ini dikerjakan oleh PT. Citra Kosmetika Indonesia di Kota Depok dan PT Neo Kosmetika Industri di Kota Bekasi. Sedangkan. untuk pemiliknya sendiri dipegang oleh PT. ANJ atau Affor Neo Jaya yang berpusat di Makassar. 

Produk-Produk Dari RK Glow

1. RK Glow Paket Acne

 Paket ini terdiri dari 4 produk yaitu facial cleanser, toner acne, krim siang, dan juga krim malam dengan harga per paketnya Rp180.000. Komponen utama untuk melawan jerawat pada paket ini adalah kombinasi salicylic acid 4% dengan sulfur. 

2. RK Glow Paket Premium

Paket premium lebih fokus pada mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat. Karena tidak ditujukan untuk jerawat, produk-produk dalam paket ini tidak mengandung salicylic acid atau sulfur seperti sebelumnya. Bahan aktif yang dikandung skincare ini adalah Niacinamide yang sudah lama menjadi bahan whitening agent yang cukup efektif.

3. Red Jelly RK Glow Premium

Produk ini bisa dijadikan sebagai produk add on untuk penggunaan paket skincare RK Glow yang sudah disebutkan sebelumnya. Tujuan utama dari penggunaan red jelly ini adalah untuk mencegah penuaan dini dan mengurangi tanda penuaan itu sendiri. Karena itu, penambahan cream jelly ini lebih ideal bagi para pengguna yang usianya di atas 30 tahun.

Baca juga: Urutan Pakai Skincare Skintific Pagi dan Malam, Jangan Sampai Keliru!

Baca juga: Urutan Skincare Skintific Glowing Set yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Baca juga: Serum Wardah Lightening Ampoule Cocok Untuk Kulit Apa? Skincare yang Diklaim Dapat Hilangkan Skin Barrier Wajahmu

Apakah RK Glow Aman?

1. Sudah BPOM dan Tidak Mengandung Bahan Berbahaya

Satu hal yang bisa dipastikan jawaban dari pertanyaan RK Glow apakah sudah BPOM adalah sudah. RK Glow ini memang sudah mendapatkan izin BPOM.

Bisa dipastikan dalam pembuatannya tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri maupun bahan aktif lainnya. Jadi, relatif aman jika digunakan dalam jangka panjang.

2. Mengandung Alergen Tertentu

Pada komposisi produk-produk RK Glow bisa ditemukan alkohol sebagai bagian dari komposisinya. Sebenarnya penggunaan alkohol merupakan hal yang wajar pada produk skincare. Produknya sudah BPOM dan kandungannya aman. Namun, mungkin ada beberapa orang yang kurang sesuai dengan produk RK Glow.

RK Glow Asli vs Palsu

Cek nomor batch/kode produksi dibawah kemasan.

Pada pot bagian bawah terdapat emboss dengan logo RK. Selain itu terdapat kode produksi dan tanggal kadaluwarsa.

Jika kode produksinya : 181210059. Dan tanggal kadaluwarsa 121220. Yang artinya produk ini gak bisa digunakan pada bulan Desember 2020.

Cek warna dan bau cream

Krim malam acne berwarna putih. Krim siang berwarna coklat layaknya foundation. Baunya gak wangi. Ini beda dengan paket premium yang baunya lebih segar.

Harga yang asli

Dari pabrik sebetulnya sudah ada ketetapan jika harga resmi satu paket adalah Rp. 210.000. Untuk reseller atau agen akan mendapat harga di bawahnya, umunya dalam range Rp. 160.000 – Rp. 180.000 tergantung jumlah pembelian.

Untuk kamu yang gemar menggunakan produk yang satu ini bagaimana, apakah sudah tergiur? Sekian informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bisa menjadi solusi kecantikanmu.

Sumber:

UPDATE TERBARU