Monday 20th of May 2024

Apa Arti Halo Dek Viral TikTok dan Twitter? Sering Jadi Meme, Ternyata Ini Makna Sebenarnya

×

Apa Arti Halo Dek Viral TikTok dan Twitter? Sering Jadi Meme, Ternyata Ini Makna Sebenarnya

--

Arti Bahasa Gaul "Halo Dek" Viral Media Sosial

Kata "Halo dek" ini sendiri pertama kali mulai menjadi bahan perbincangan lantaran banyak kaum berseragam yang secara random mengirimkan pesan pada para perempuan dengan awalan "Halo dek".

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Ekstrem Bojonegoro yang Berikan Sensasi Rasa dan Tambah Stamina


Baca juga: Rekomendasi Produk Ella Skin Care untuk Jerawat dan Mencerahkan Wajah, Langsung Hempas dan Glowing!

Baca juga: Rekomendasi Bisnis Franchise di Bandung Dengan Modal Rendah Namun Laris Manis Sepanjang Tahun

Istilah ini viral lantaran dinilai kontradiktif dan absurd. Bagaimana tidak kita biasanya sering melihat para lelaki ini berseragam dan identik dengan sikap gagah dan tegas seperti saat menangani massa.

Namun rupanya ini berbanding terbalik dengan sikap mereka ketika menggoda atau merayu perempuan yang berparas cantik via direct message (DM) Instagram atau Twitter. Mereka kerap kali menggunakan panggilan “Halo Dek” untuk menyapa perempuan yang belum mereka kenal sebelumnya.

Umumnya mereka yang menggunakan istilah ini biasanya kerap memamerkan atau flexing sesuatu di Instastory, story WhatsApp, atau berbagai platform lain. Biasanya ini juga dilengkapi dengan caption “Pacar kamu ganteng, bisa gini nggak?” atau “Dek, masak kamu nggak mau sama abang? Gaji abang banyak loh. Hidup abang sudah dijamin negara” sambil berseragam lengkap.

Cara Menyikapi Oknum "Halo dek"

Untuk menyikapinya, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan:

1. Abaikan saja dengan bersikap bodo amat

Adakalanya bertindak acuh tak acuh atau bersikap bodoamat diperlukan. Kamu bisa menggunakan cara ini untuk membuat mereka bosan dan berhenti melakukan aksinya.

Sumber:

UPDATE TERBARU