Friday 14th of June 2024

Perbedaan Kue Sus Kering dan Basah, Sama-sama Lezat Namun Miliki Sensasi Rasa yang Berbeda

×

Perbedaan Kue Sus Kering dan Basah, Sama-sama Lezat Namun Miliki Sensasi Rasa yang Berbeda

--

ASCOMAXX.com - Bagi pecinta kue wajib tau nih apa perbedaan dari kue sus kering dan basah. Agar lebih mudah mengetahui informasi selengkapnya mari simak pembahasan berikut ini.

Kue sus adalah salah satu kue yang cukup populer di seluruh dunia. Mereka terbuat dari adonan yang ringan dan lembut yang diisi dengan berbagai jenis krim, adonan lain, atau bahkan es krim. Namun, ada dua varian utama dari kue sus, yaitu kue sus kering dan kue sus basah.


Meskipun keduanya memiliki kesamaan dalam hal bahan dasar, adonan, dan isiannya, ada perbedaan yang signifikan dalam hal rasa dan tekstur. Artikel ini akan membahas perbedaan utama antara kue sus kering dan kue sus basah.

Baca juga: Manfaat Budidaya Tanaman Vanili, Bisa Buat Perasa Vanila, Bahan Pembuatan Kue, Hingga Aroma Essential Oil

Baca juga: Top 5 Franchise Bakery Terbaik Tahun 2023, Paling Laris dan Populer di Kalangan Pecinta Kue!

Baca juga: Resep 100 Biji Kue Pukis untuk Acara Kondangan, Bisa Ditambah Topping Spesial!

Perbedaan Antara Kue Sus Kering dan Basah

1. Kandungan Air:

Perbedaan paling mencolok antara kue sus kering dan basah adalah kandungan air dalam keduanya. Kue sus kering, seperti namanya, cenderung lebih rendah dalam kandungan air. Ini membuatnya memiliki tekstur yang lebih krispi dan renyah. Mereka biasanya diisi dengan berbagai jenis krim atau adonan yang lebih kering seperti krim keju, krim kacang, atau pastry cream.

Sumber:

UPDATE TERBARU