Friday 17th of May 2024

Motor Warna Doff Kena Baret? Simak 5 Cara Hilangkan Baret Mudah dan Murah Berikut Ini

×

Motor Warna Doff Kena Baret? Simak 5 Cara Hilangkan Baret Mudah dan Murah Berikut Ini

--

Cara Hilangkan Baret Motor  Doff

Cara Menghilangkan Baret pada Sepeda Motor Doff:

1. Cuci Bagian yang Tergores


Langkah awal untuk menghilangkan baret pada sepeda motor berkelir doff adalah mencuci bagian yang terkena goresan. Sebaiknya, lakukan ini secepat mungkin setelah goresan terjadi untuk mencegah kotoran masuk dan mengering di dalam goresan.

Mencuci segera juga mencegah kerusakan pada cat doff motor. Gunakan kain lembut atau spons yang tidak kasar dan sampo khusus motor berkelir doff untuk membersihkannya.

2. Amplas Baret Dangkal:

Jika goresan masih dangkal, Kalian bisa mengamplasnya. Basahi area yang tergores dengan air dan gunakan amplas yang sudah direndam dalam air. Amplas dengan hati-hati untuk menghindari kerusakan lebih lanjut.

3. Pilihan Compound

Jika goresan masih terlihat setelah amplasan, Kalian bisa menggunakan compound. Compound adalah zat yang digunakan untuk menghilangkan goresan pada permukaan body motor sehingga tidak lagi terlihat. Oleskan compound ke area yang terkena goresan dan gosok dengan kain lembut

Baca juga: Cara Modifikasi Motor Vario 150, Perhatikan Biar Gak Kena Tilang Saat Dipakai!

Baca juga: Fungsi Relay Pada Lampu Motor yang Jarang Diketahui, Bisa Cegah Konsleting Hingga Jadi Kunci Keamanan

Baca juga: Kumpulan Gambar Modifikasi Beat Karbu Hitam Keren dan Unik, Bisa Jadi Referensi Motormu!

4. Scratch Remover

Alternatif lain adalah menggunakan scratch remover. Ini digunakan dengan cara menggosoknya perlahan ke permukaan sepeda motor berkelir doff. Scratch remover efektif untuk goresan yang dangkal. Gosok dengan kain lembut berkali-kali untuk hasil yang lebih baik.

5. Pasta Gigi

Bahan sederhana seperti pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan baret pada sepeda motor berkelir doff. Pasta gigi memiliki butiran yang sedikit kasar dan dapat memoles baret serta menyamarkannya.

Gunakan pasta gigi dengan hati-hati, gosok perlahan, dan bersihkan sisa pasta gigi dengan lap bersih setelah selesai.

Bagaimana, cukup mudah bukan? sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan sselamat mencobanya semoga berhasil. 

Sumber:

UPDATE TERBARU