Tuesday 30th of April 2024

Motor Warna Doff Jadi Tren Masa Kini, Simak Cara Perawatan yang Benar Supaya Tampilan Tetap Keren!

×

Motor Warna Doff Jadi Tren Masa Kini, Simak Cara Perawatan yang Benar Supaya Tampilan Tetap Keren!

--

ASCOMAXX.com - Pada pembahasan artikel kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan warna doff pada motor yang memerlukan perawatan khusus. Nah, langsung saja untuk menyimak rangkuman lengkapnya pada informasi dibawah ini.

Salah satu warna yang telah lama menjadi pilihan favorit adalah hitam, dan bahkan dalam kategori hitam pun ada perbedaan yang mencolok antara hitam doff dan hitam metalik. Kedua varian warna ini menawarkan tampilan yang sangat berbeda.


Warna hitam matte, atau sering disebut hitam doff, memberikan penampilan yang lebih elegan dan klasik pada kendaraan. Ketika diaplikasikan pada mobil atau sepeda motor, hitam matte memberikan kesan yang mendalam, sering kali terkesan lebih mewah, dan menciptakan tampilan yang lebih berkelas. 

Baca juga: Tips Modifikasi Beat Supaya Makin Keren dan Gahar, Ternyata Ini yang Bikin Motor Makin Kece!

Baca juga: Referensi Model Modifikasi Motor Mio Terbaik 2023, Sajikan Tampilan Kece dengan Gaya Sporty!

Baca juga: Cara Memasang Relay Pada Lampu Motor yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah, Emang Boleh Segampang Ini

Sementara itu, warna hitam metallic memberikan tampilan yang berbeda. Kendaraan dengan warna hitam metallic memiliki efek kilauan yang lebih menonjol, terutama di bawah cahaya matahari. Hal ini menciptakan penampilan yang lebih berkilau, modern, dan dinamis.

Warna hitam metallic sering kali terlihat lebih hidup daripada hitam matte, dengan refleksi cahaya yang memancar dari permukaan kendaraan. Warna ini sering dipilih oleh mereka yang menginginkan kendaraan yang tampil elegan, tetapi dengan sentuhan kontemporer. 

Cara Perawatan Warna Doff

1. Membersihkan dengan Sabun: Cucilah sepeda motor berkelir doff terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan bilas dengan air bersih sebelum mengelapnya. Gunakan kanebo atau kain microfiber yang bersih untuk mengelapnya.

2. Hindari Sabun Deterjen: Penting untuk menghindari penggunaan sabun yang mengandung deterjen, seperti cairan cuci piring, karena dapat membuat cat doff mudah memudar. Pilihlah sabun dengan pH netral, seperti sampo khusus kendaraan.

3. Hindari Sinar Matahari Langsung: Jangan mencuci motor berkelir doff di bawah sinar matahari langsung, karena sinar matahari dapat membuat shampoo motor mengering terlalu cepat, yang bisa mengakibatkan cat doff cepat memudar dan muncul jamur.

4. Mengatasi Noda: Jika terdapat noda atau bercak di permukaan cat, gunakan waterspot remover dengan cara menyemprotkan cairan tersebut, lalu lap perlahan dan dengan sedikit tekanan hingga noda hilang.

5. Hindari Penggunaan Wax: Berbeda dengan sepeda motor berkelir glossy, sepeda motor berkelir doff tidak boleh menggunakan wax, karena wax mengandung lilin yang bersifat abrasif terhadap cat doff, yang dapat membuat warnanya menjadi belang.

Sumber:

UPDATE TERBARU