Tuesday 21st of May 2024

Motor Warna Doff Jadi Tren Masa Kini, Simak Cara Perawatan yang Benar Supaya Tampilan Tetap Keren!

×

Motor Warna Doff Jadi Tren Masa Kini, Simak Cara Perawatan yang Benar Supaya Tampilan Tetap Keren!

--

6. Perlindungan Cuaca: Untuk menjaga tampilan warna cat bodi sepeda motor berkelir doff agar lebih awet dan tidak cepat kusam, hindari paparan cuaca ekstrem seperti sinar matahari berlebihan dan hujan langsung.

Selalu gunakan kain pelindung khusus jika menyimpan sepeda motor di ruang terbuka, atau upayakan untuk memarkirkannya di tempat yang memiliki atap atau ruangan tertutup untuk menjaga keawetan catnya.

Kelebihan Warna Doff


Cat doff memberikan kesan yang kuat dan eksklusif karena jarang ditemui di jalan. Ketahanan cat doff terhadap lecet ringan atau swirl mark lebih baik. Selain itu, cat jenis ini lebih mudah dibersihkan saat terkena kotoran atau debu.

Andri, pemilik PDV Auto Detailing Serpong, menjelaskan bahwa perawatan cat doff hanya memerlukan proses dekontaminasi jika terdapat watermark atau jamur, karena perawatan lainnya tidak dapat diterapkan pada cat doff (seperti penggunaan wax atau kompon).

Baca juga: Tips Modifikasi Beat Supaya Makin Keren dan Gahar, Ternyata Ini yang Bikin Motor Makin Kece!

Baca juga: Tips Modifikasi Motor Mio dan Hal yang Harus Disiapkan, Lakukan Hal ini Biar Motormu Jadi Makin Kece dan Sangar!

Baca juga: Cara Memasang Relay Pada Lampu Motor yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah, Emang Boleh Segampang Ini

Kekurangan Warna Doff

Permukaan cat doff tidak dapat diatasi dengan penggunaan wax atau kompon jika tergores. Ketika terjadi goresan, cat doff harus dicat ulang, sementara pada cat metalik, goresan ringan bisa diatasi dengan polesan.

Selain itu, karena tidak memiliki lapisan pernis, warna cat doff cenderung memudar dalam jangka panjang. Perlengkapan perawatan yang tersedia untuk cat doff juga terbatas jika dibandingkan dengan cat metalik. Selain itu, harga cat doff masih tergolong mahal.

Itulah informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara perawatan warna doff uang penting untuk diperhatikan pada motor. Kalian yang akan membeli motor, bisa mempertimbangan beberapa poin diatas. Sekian dari kami, semoga bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU