Thursday 16th of May 2024

Struktur Organisasi Apotek Sesuai dengan Jabatan dan Tanggung Jawab Masing-Masing

×

Struktur Organisasi Apotek Sesuai dengan Jabatan dan Tanggung Jawab Masing-Masing

--

ASCOMAXX.com – Bingung dengan struktur apotek? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai struktur organisasi apotek yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Struktur organisasi merupakan suatu garis hirarki yang mendeskripsikan berbagai komponen yang menyusun perusahaan, dimana setiap individu atau SDM pada lingkup perusahaan tersebut dan memiliki posisi dan fungsinya masing-masing.


Baca juga: Kronologi Kejadian Instruktur Fitness, Sekap hingga Perkosa Wanita di Apartemen Jakarta Utara

Baca juga: Contoh Gambar Struktur Organisasi Kelas Dari Kertas Karton, Mampu Asah Kreatifitas Siswa Siswi di Sekolah

Baca juga: Cara Membuat Struktur Organisasi Kelas Kreatif SD/MI Beserta Tugas-tugasnya!

Manfaat struktur organisasi sendiri dibuat untuk melatih kemampuan dan tanggung jawab para murid untuk mengembang tugas, selain itu melatih jiwa kepemimpina serta melatih siswa untuk dapat berorganisasi, memimpin, dan dipimpin dengan baik.

Tentang Apotek

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, apotek adalah toko tempat meramu dan menjual obat berdasarkan resep dokter serta memperdagangkan barang medis. Apotek juga merupakan tempat apoteker melakukan praktik profesi farmasi sekaligus menjadi peritel.

Suatu apotek baru dapat beroperasi setelah mendapat Surat Izin Apotek (SIA). Surat Izin Apotek (SIA) adalah surat yang diberikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia kepada Apoteker atau Apoteker yang bekerja sama dengan pemilik sarana apotek untuk menyelenggarakan pelayanan apotek disuatu tempat tertentu.

Sumber:

UPDATE TERBARU