Wednesday 15th of May 2024

Segini Takaran Garam yang Dibutuhkan Untuk Mematikan Pohon Agar Tidak Tumbuh Lagi

×

Segini Takaran Garam yang Dibutuhkan Untuk Mematikan Pohon Agar Tidak Tumbuh Lagi

--

Cara Garam Membunuh Pohon

Kamu mungkin pernah mendengar tentang "menggarami bumi", yang mana ini merupakan sebuah taktik perang kuno yang dirancang untuk membuat tanaman tidak bisa tumbuh.

Walau para prajurit kuno mungkin tidak memahami cara kerjanya, mereka tahu bahwa taktik ini efektif. Sekarang, ketika pemilik properti ingin membunuh tanaman tertentu tanpa mempengaruhi tanaman di sekitarnya, mereka dapat menggunakan garam.

Garam mengganggu cara tanaman menggunakan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Ion natrium mencegah aliran kalium dan magnesium melalui sistem akar pohon. Nutrisi ini adalah bahan yang diperlukan dalam pembuatan klorofil, dan ketika pohon tidak dapat membuat klorofil yang dibutuhkan untuk makanan, ia akan mati.

Berapa Banyak Garam yang Dibutuhkan Membunuh Pohon?


Dibutuhkan banyak garam untuk membunuh pohon. Garam harus mengganggu proses di akar, sehingga harus mengalir melalui tanah. Campurkan larutan dengan jumlah garam yang sangat tinggi - dua cangkir air dengan satu cangkir garam sudah cukup.

Bor lubang di sekitar akar dan tuangkan larutan kamu ke dalam lubang. Aplikasikan kembali larutan ini setiap beberapa hari sekali. Pohon kecil akan mati setelah beberapa kali penyiraman, tetapi perlu waktu beberapa minggu untuk pohon-pohon yang lebih besar.

Baca juga: Perbedaan Susu Zee dan Dancow, Mana yang Lebih Bagus Buat Peninggi Badan?

Baca juga: Rekomendasi Body Massage Terdekat dengan Lokasi Saya Saat Ini, Miliki Banyak Layanan dengan Tarif Terjangkau

Baca juga: Liburan Sekelompok Anak Muda Berubah Menjadi Mimpi Buruk! Nonton Film Malaysia Pulau (2023) Sub INDO Full Movie 1080p

Peranan Pohon Bagi Kehidupan 

1. Manfaat langsung, yaitu memberikan keindahan dan kenyamanan (teduh, segar, sejuk) dan menghasilkan bahan-bahan berupa kayu, daun, bunga, dan buah.

2. Manfaat tidak langsung, sebagai pembersih udara yang sangat efektif, yaitu menjaga kelangsungan pemeliharaan fungsi lingkungan beserta flora dan fauna yang ada (konservasi keanekaragaman hayati)

Dalam Petunjuk Teknis Penanaman Spesies Pohon Penyerap Polutan Udara yang diterbitkan oleh KLHK (2015), disebutkan bahwa 1 hektar Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dipenuhi pohon besar, dapat menghasilkan 0,6 ton oksigen untuk 1.500 penduduk/hari dan menyerap 2,5 ton karbon dioksida/tahun.

Satu hektar RTH juga dapat menyimpan 900 m3 air tanah/ tahun, mentransfer air sebanyak 4.000 liter/hari, menurunkan suhu 5 – 8°C, meredam kebisingan 25-80 persen, dan mengurangi kekuatan angin sebesar 75-80 persen.

Bagaimana? Semoga artikel terkait takaran garam yang dibutuhkan untuk mematikan pohon agar tidak tumbuh lagi ini bisa menjawab pertanyaan kamu, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU