Friday 17th of May 2024

Arti Kata Phei, Sebuah Istilah Viral di TikTok yang Kerap Digunakan Oleh Keturunan China di Kalimantan

×

Arti Kata Phei, Sebuah Istilah Viral di TikTok yang Kerap Digunakan Oleh Keturunan China di Kalimantan

--

Arti Kata Phei, Sebuah Istilah Viral di TikTok

Rupanya kata phei sendiri viral usai disebutkan seorang TikToker yakni Hansen Vendi Agus dalam sebuah kontennya. Yang mana melalui video tersebut, Hansen membuat konten POV, di mana ia menunjukkan situasi ketika anak orang kaya bertengkar dengan anak orang keturunan China yang kurang mampu.

Tatkala sang anak keturunan China pulang ke rumah, ia dimarahi oleh sang ayah. Salah satu kata yang terlontar dari mulut ayahnya adalah “phei a phei”. Istilah inilah yang kemudian viral di media sosial. Lantas, apa arti kata phei?


Melalui videonya, Hansen mengatakan “phei a phei” menggunakan logat Mandarin, sehingga banyak yang mengira kata tersebut berasal dari bahasa China. Tapi rupanya, kata phei tidak ditemukan dalam kamus bahasa China.

Baca juga: Endang Suhendar Viral Bagi-bagi Duit dari Mobil, Pernah Heboh Karena Sawer Biduan

Baca juga: Viral Video Dosen Uin Lampung SYH dan VO Beredar di Twitter, Detik-Detik Penggrebekan Hingga Ditemukan Barang Bukti

Baca juga: Chord Lagu Nemen: Aku Kaget Ndelok Statusmu Versi NDX, Dangdut Viral TikTok yang Asyik Buat Berjoget

Dilansir dari laman Han Trainer Dictionary, yang ada dalam bahasa China bukan phei, melainkan pei. Pei artinya untuk dipakai, untuk dikagumi, atau untuk menghormati.

Yang mana arti tersebut tidak sesuai dengan konteks video unggahan Hansen. Karena itu, banyak netizen yang menduga bahwa kata tersebut bukan bahasa China yang resmi, tetapi sebuah slang atau bahasa gaul.

Namun dalam bahasa gaul , phei dapat diartikan sebagai “cuih”, yaitu kata seru yang digunakan untuk meniru bunyi ketika seseorang membuang ludah. Kata phei dianggap kasar karena termasuk umpatan yang bertujuan untuk memaki atau mengejek seseorang.

Umumnya, kata phei diucapkan secara langsung ketika sedang berdebat dengan seseorang. Huruf “ph” yang terletak di awal kata ditekankan sehingga terkesan lebih tegas.

Sekian penjelasan mengenai Hansen Vendi Agus yang viral di TikTok yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat. Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU