Monday 20th of May 2024

Profil dan Biodata Ashel JKT48 Baru Saja Graduate, Umumukan Kelulusan Mendadak Ingin Mengejar Mimpi Lain!

×

Profil dan Biodata Ashel JKT48 Baru Saja Graduate, Umumukan Kelulusan Mendadak Ingin Mengejar Mimpi Lain!

--

ASCOMAXX.com - Salah satu member JKT48 yang kini jadi incaran adalah Ashel JKT48. Ashel baru saja mengumumkan pengunduran kelulusannya dari girlband tersebuut secara mendadak. Nah, simak rangkuman lengkap terkait sosok Ashel JKT48 yang kini siap terjun di duniah hiburan baru. 

JKT48 merupakan grup idola asal Indonesia yang merupakan saudari dari grup idola Jepang, AKB48. Grup ini didirikan pada tahun 2011 dan berpusat di Jakarta. Konsep JKT48 didasarkan pada konsep AKB48, yaitu "idola yang dapat kamu temui" atau "idola di sampingmu".


Salah satu ciri khas dari grup band JKT48 ini adalah adanya teater di mana para anggota akan tampil secara rutin. Grup ini terdiri dari sejumlah anggota, yang terpilih melalui audisi dan melalui sistem pelatihan yang ketat. Setiap generasi anggota JKT48 memiliki trainee yang berlatih untuk menjadi anggota resmi.

Salah satu anggota JKT48 yang telah lulus dan menjadi viral di media sosial adalah Ashel. Ashel merupakan member JKT48 Generasi ke-9. Ia masih gadis muda yang memiliki paras cantik dan kini sedang menjadi idaman para cowok.

Baca juga: Biodata dan Profil Dede Inoen YouTuber Unik yang Memakan Raja Jin: Usia, Agama, Hingga Fakta Menariknya

Baca juga: Bukan Sridevi, Ternyata Ini Dia Sosok Pacar Afan DA5 yang Dapat Dukungan Para Fans

Baca juga: Resmi! Niall Horan One Direction Gelar Konser Solo di Jakarta Tahun Depan

Ashel, yang telah menjadi anggota JKT48 selama sekitar 2,5 tahun, tiba-tiba mengumumkan kelulusannya dan menuliskan pesan yang penuh emosi di akun media sosial pribadinya. Pengumuman ini memicu minat besar dari netizen yang ingin mengetahui lebih banyak tentang profil dan biodata Ashel.

Perjalanan Karir Ashel di JKT48

Ashel adalah keponakan dari salah satu anggota band Slank, Ivanka. Meskipun masih muda, Ashel telah mencapai banyak prestasi gemilang. Ia mewakili Indonesia dalam sebuah kompetisi cheerleading tingkat Asia yang bergengsi.

Selain itu, ia memiliki hobi senam dan pernah menjadi seorang pemandu sorak. Ashel pertama kali diperkenalkan sebagai anggota JKT48 dalam acara Joy Kick! Tears Handshake Festival pada 1 Desember 2019.

Ia melewati ujian tahap pertama dan kedua untuk naik ke kelas berikutnya. Pada tanggal 25 Januari 2020, Ashel berhasil dipromosikan ke Akademi Kelas A, dan pada 12 Maret 2021, ia secara resmi menjadi anggota tim utama JKT48.

Ashel Mengumumkan Kelulusan

Ashel mengumumkan kelulusannya selama pertunjukan Cara Meminum Ramune, dan berita ini segera menjadi trending topik di Twitter. Keputusannya untuk lulus mendapatkan beragam reaksi dari para penggemar setianya.

"Hari ini di Theater JKT48 aku mengumumkan kelulusanku dari JKT48," tulis Ashel di akun @S_AshelJKT48.

Melalui platform X, anggota generasi ke-9 ini juga menyampaikan pesan yang penuh emosi kepada penggemarnya. Pada tanggal 13 Oktober 2023, Ashel secara resmi mengumumkan kelulusannya dari JKT48.

Sumber:

UPDATE TERBARU