Friday 17th of May 2024

Mengenal Squat Thrust Beserta Manfaatnya! Olahraga Mudah Bisa Dimana dan Kapan Saja

×

Mengenal Squat Thrust Beserta Manfaatnya! Olahraga Mudah Bisa Dimana dan Kapan Saja

--

ASCOMAXX.com - Siapa disini yang jarang berolahraga? padahal saat ini telah banyak trend olahraga yang memudahkan, salah satunya Squat Thrust. Pada artikel berikut kami akan membagikan informasi terkait Squat Thrust beserta dengan manfaatnya. 

Saat ini, ada banyak tren olahraga yang menarik dan mudah dilakukan. Salah satu tren tersebut adalah squat thrust. Squat thrust adalah latihan yang melibatkan gerakan tubuh yang cepat dan sederhana, yang bisa membantu meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan kardiovaskular.


Ini adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang mencari latihan yang efisien, efektif, dan dapat dilakukan di mana saja. Dengan begitu banyak manfaat dan kemudahan dalam melakukannya, tidak ada alasan untuk tidak memasukkan olahraga dalam gaya hidup sehari-hari.

Baca juga: Kelebihan Pakai Green Mask Stick Meidian Untuk Masker Wajah, Ternyata Sangat Bermanfaat Untuk Wajah Makin Kinclong!

Baca juga: Gigi Palsu Permanen Adalah: Pengertian, Manfaat, dan Jenis-Jenisnya

Baca juga: Infus Adalah: Pengertian, Manfaat, Kondisi Umum Pemberian, dan Istilah-Istilah

Pengertian Olahraga Squat Thrust 

Squat thrust adalah latihan yang simpel dan alat-alat tak diperlukan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kelenturan, kecepatan gerak, dan kekuatan atlet. Terutama, squat thrust sangat efektif untuk meningkatkan kelentukan dalam olahraga seperti bola voli, renang, dan bola basket.

Kalian bisa melakukan latihan ini di mana saja, cukup dengan lantai datar. Intensitas latihan bisa mencakup 8 hingga 7 repetisi, dengan volume latihan sekitar 20 hingga 23 set per sesi, yang biasanya berlangsung selama 15 hingga 17 menit, dan dilakukan sekitar 4 kali seminggu.

Manfaat Squat Thrust

Latihan squat thrusts memberikan manfaat yang signifikan dalam membakar lemak dan merapatkan tubuh. Gerakan ini melibatkan berbagai otot, termasuk perut, dada, paha belakang, glutes, trisep, paha depan, dan bahu. Efek yang paling terlihat dari latihan ini akan terasa di area paha depan, glutes, dan paha belakang.

Pengembangan glutes yang kuat sangat penting untuk mencegah cedera selama berolahraga. Jika Kalian telah melatih latihan squat, terutama dengan beban, Kalian akan menemukan bahwa gerakan squat thrusts membantu meningkatkan elemen kardio dalam latihan olahraga Kalian.

Selain itu, squat thrusts juga bermanfaat untuk meningkatkan mobilitas pinggul. Maka, sebaiknya mencakup squat thrusts dalam program latihan Kalian sesegera mungkin. Mobilitas pinggul yang baik dapat mengurangi risiko nyeri dan sakit, termasuk nyeri punggung bawah dan masalah lutut.

Sumber:

UPDATE TERBARU