Monday 6th of May 2024

Contoh Teks MC Pernikahan Bahasa Jawa yang Mudah Dihafalkan dan Dapat Membuat Acara Makin Sakral

×

Contoh Teks MC Pernikahan Bahasa Jawa yang Mudah Dihafalkan dan Dapat Membuat Acara Makin Sakral

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh teks MC pernikahan bahasa Jawa yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Acara pernikahan adalah suatu upacara sakral yang mengikat dua orang dalam ikatan pernikahan yang sah. Acara ini merupakan momen penting dalam kehidupan pasangan yang akan menikah, di mana mereka secara resmi menyatakan komitmen satu sama lain di hadapan keluarga, teman-teman, dan masyarakat.


Baca juga: Contoh Teks pada Cue Card untuk Acara Formal, MC Pemula Wajib Tahu Nih!

Baca juga: Kumpulan Teks MC Penyambutan Pengantin Pria Simpel dan Mudah Dihafal, Bisa Langsung di Praktekkan

Baca juga: Contoh Teks MC Pernikahan Jawa Singkat dan Tersusun, Bisa Jadi Referensi!

Acara pernikahan biasanya melibatkan berbagai ritual dan tradisi, seperti pertukaran cincin, sumpah pernikahan, doa, dan seremoni lain yang bervariasi sesuai dengan budaya dan agama pasangan. Selain itu, pernikahan juga sering diikuti oleh resepsi, di mana tamu undangan berkumpul untuk merayakan bersama.

Teks MC Pernikahan Adat Jawa

Untuk membuat acara makin sakral, biasanya acara pernikahan mengundang MC yang membagikan susunan acara yang runtut dengan kata-kata baik. Berikut adalah contoh teks MC pernikahan menggunakan bahasa Jawa yang bisa jadi inspirasimu:

  • Dumateng para alim ulama' ingkang rinten dalu tansah sumanding kitab suci wahyuning ilahi minangka panuntun keblating panembah ingkang satuhu luhur ing budi.
  • Dumateng poro sesepuh  pinisepuh ingkang satuhu kinabekten.
  • Dumateng poro pangemban pangembating praja satriyaning nagari minangka pandam pandoming kawulo dasih ingkang kinasih.
  • Para penderek pinanganten kakung / putri saking tlatah ……………………..   ugi  para tamu undangan kakung sumawana putri ingkang satuhu dahat kinurmatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU