Tuesday 16th of April 2024

Inspirasi Design Lantai Mezanin yang Simple dan Fungsional Terbaru, Cocok Buat Rumah Minimalis

×

Inspirasi Design Lantai Mezanin yang Simple dan Fungsional Terbaru, Cocok Buat Rumah Minimalis

--

Saat ini, kamu bisa membangun rumah dengan modal kurang dari Rp100 juta loh. Dengan dana itu kamu ternyata dapat membuat rumah ukuran 8×6 dengan modal hanya Rp60 jutaan yang nyaman dan tampak mewah.

Pengertian Lantai Mezanin

Istilah mezanin merujuk pada sebuah lantai tambahan di dalam bangunan. Mezanin atau mezzanine berasal dari bahasa Italia ‘mezzo’ yang berarti bagian tengah atau di tengah.


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mezanin adalah tingkat bangunan beratap rendah yang terletak menjorok di antara dua tingkat sebuah gedung (biasanya antara lantai dua dan tiga).

Selain itu, mezanin juga bisa diartikan sebagai lantai di tingkat tertentu pada sebuah bangunan, yang sebagian terbuka dan tidak mencakup seluruh luasan gedung. Dalam arsitektur Prancis, mezzanine juga berarti ruangan yang dibuat dengan partisi, namun tidak naik sampai ke langit-langit.

Sederhananya, mezanin layaknya sebuah balkon di dalam ruangan yang biasa dibangun di tengah dua lantai, antara lantai dasar dengan langit-langitnya. Luas mezanin hanya sekitar sepertiga dari luas ruangan tersebut dan tidak dihitung sebagai satu lantai.

Inspirasi Design Lantai Mezanin

1. Inspirasi Design Lantai Mezanin Untuk Ruang Bersantai

Baca juga: Rencana Pembangunan Bendungan Kampak Trenggalek, Masih Berupa Desain dan Jadi Bendungan Terkecil di Trenggalek

Sumber:

UPDATE TERBARU