Friday 17th of May 2024

Contoh Surat Permohonan Pemberkatan Nikah di Gereja dan Persyaratan Untuk Pengajuannya

×

Contoh Surat Permohonan Pemberkatan Nikah di Gereja dan Persyaratan Untuk Pengajuannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh surat pemberkatan nikah di gereja yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Surat keterangan adalah sebuah surat yang dibuat untuk memberikan keterangan tentang kesanggupan untuk melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan. Surat ini juga bisa digunakan untuk memberitahu bahwa seseorang atau suatu kelompok pernah melakukan suatu kegiatan atau sebaliknya.


Baca juga: Contoh Pantun Penutup Sebuah Acara, Mudah Dihafalin dan Bikin Acara Makin Seru!

Baca juga: Contoh Berita Acara Pemilihan Ketua RT Terlengkap, Begini Formatnya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Link Download Contoh Teks Pembawa Acara Yasin & Tahlil Bahasa Jawa Serta Susunan Acaranya Agar Khidmat

Salah satu contoh surat keterangan sendiri yang bisa kamu jumpai adalah surat keterangan nikah. Surat tersebut penting untuk dimiliki karena tercatat secara resmi di dalam dokumen negara dan dilegalisasi oleh pejabat umum. Dengan demikian pernikahan akan memiliki kekuatan hukum.

Seperti kita ketahui umat Kristen melakukan pemberkatan nikah mereka di gereja. Namun walaupun sama-sama sebagai umat Kristen, kadangkala kedua pengantin tidak terdaftar di gereja yang sama.

Pernikahan tetap dapat dilaksanakan di salah satu gereja pilihan pengantin. Jika pernikahan beda gereja terjadi, biasanya pihak gereja akan meminta surat keterangan penitipan pemberkatan kepada gereja asal si pengantin.

Sumber:

UPDATE TERBARU