Thursday 2nd of May 2024

Kentang Mustofa 1 Kg Untuk Berapa Porsi Makan? Begini Cara Perhitungannya Biar Jadi Banyak

×

Kentang Mustofa 1 Kg Untuk Berapa Porsi Makan? Begini Cara Perhitungannya Biar Jadi Banyak

--

ASCOMAXX.com – Di Indonesia ada banyak sekali olahan kentang yang menarik utnuk dimasak. Melalui artikel berikut ini adalah informasi mengenai kentang mustofa 1 kg untuk berapa porsi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Siapa sih di sini yang tak kenal dengan kentang mustofa? Kentang Mustofa merupakan olahan kentang yang diiris berbentuk korek api kemudian digoreng renyah dan dicampurkan dengan berbagai bumbu.


Kamu bisa coba membuat kentang mustofa sendiri di rumah dengan mudah dan hasilnya renyah tahan lama. Salah satu cara membuat kentang mustofa renyah tahan lama adalah rendam kentang agar kriuk dengan air kapur sirih atau cuka.

Baca juga: Takaran Kentang 1 Kg Untuk Berapa Porsi Masakan: Gini Perhitungannya Buat Sambal Goreng Hingga Perkedel

Baca juga: Berapa Kilo Kentang Untuk 50 Porsi Sambal Goreng Balado? Ikuti Takaran Ini Dijamin Mantap

Baca juga: Berapa Kilo Kentang Untuk Masak 100 Porsi? Catat Cara Perhitungannya di Sini Dijamin Bakal Aman

Kentang merupakan tanaman yang berbentuk semak atau herba, dengan susunan utama terdiri atas stolon, umbi, batang, daun, bunga, buah dan biji serta akar.

Kentang adalah salah satu jenis umbi-umbian yang kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Mengandung karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin, kentang membantu dalam meningkatkan energi, membangun jaringan tubuh, dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Umbi kentang tidak mengandung lemak, kolesterol, namun mengandung karbohidrat, sodium, protein, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi, serta kandungan vitamin B6 yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beras. 

Sumber:

UPDATE TERBARU