Friday 29th of March 2024

Pembangunan Tol Kediri-Tulungagung Jadi Proyek Nasional, Ditargetkan Selesai Tahun 2024

×

Pembangunan Tol Kediri-Tulungagung Jadi Proyek Nasional, Ditargetkan Selesai Tahun 2024

--

Pembangunan Tol Kediri-Tulungagung

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) menyuntik modal PT Surya Kerta Agung pada 9 Januari 2023. Perseroan menyuntik modal kepada anak usaha dengan mengambil bagian dari saham yang diterbitkan sebesar 7 juta saham dengan nilai Rp 7 triliun.

Di sisi lain Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar telah memberikan sosialisasi rencana pembangunan Tol Kediri-Tulungagung kepada 1.031 warga terdampak pada 31 Oktober 2022. Warga yang terdampak pembangunan tol berasal dari 2 kecamatan dan 8 kelurahan.


"Tersebar di dua kecamatan yakni kecamatan Mojoroto dan Kecamatan Kota, pada delapan kelurahan yakni Kelurahan Semampir, Bujel, Sukorame, Pojok, Mrican, Gayam, Ngampel, dan Mojoroto," kata Abdullah dikutip dari situs Pemkot Kediri, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Progres LRT Jabodebek Capai 88,4 Persen, Siap Beroperasi Juli 2023 dengan 31 Trainset

Baca juga: Link Baca Manhwa Nano Machine Chapter 141 Bahasa Indonesia, Pertemuan Murim dan Warrior Klan Mudang

Baca juga: Penggunaan Bioetanol Untuk BBM Bisa Menekan Emisi Karbon Akan Digunakan di Indonesia?

Kepala Bidang Pengadaan Tanah bersama Tim dan Pemrakarsa PT Gudang Garam Tbk beserta perwakilan Kantor Walikota Kediri, Dinas PUPR Kota Kediri, Dinas KPP Kota Kediri, Kantor Kecamatan Mojoroto, Kantor Kecamatan Kota, dan beberapa Kantor Kelurahan dari Kecamatan Mojoroto dan Kota, beserta juga Instansi terkait lainnya hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Hingga kini belum ada kabar kapan sosialisasi terkait pembebasan lahan dilakukan. Demikian informasi terkait Tol Kediri-Tulungagung. Semiga informasi ini bisa menjawab pertanyaan kamu, ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU