Sunday 5th of February 2023

Progres LRT Jabodebek Capai 88,4 Persen, Siap Beroperasi Juli 2023 dengan 31 Trainset

×

Progres LRT Jabodebek Capai 88,4 Persen, Siap Beroperasi Juli 2023 dengan 31 Trainset

--

ASCOMAXX.com – Warga Jabotabek merapat! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai progres pembangunan LRT Jabotabek terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, kereta Light Rail Transit atau LRT Jabodebek ditargetkan akan segera beroperasi Juli 2023 mendatang. Kini, progres pembangunan LRT Jabodebek telah mencapai 88,4%.


Baca juga: BARU BUKA! Kebun Buah Lebeteng Tegal, Nikmati Wisata Petik Buah Hingga Waterboom Asyik dengan Keluarga

Baca juga: Episode Upin Ipin Terbaik Menurut Netizen yang Paling Susah Dilupakan, Mana Favoritmu

Baca juga: Jadwal Final Road to UFC Jeka Saragih VS Anshul Jubli di MOLA TV, Jadi Pertandingan Penentu Untuk Wakil Indonesia

Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardoyo menjelaskan bahwa, 88,4% tersebut diketahui ada beberapa bagian yang belum selesai. Seperti di Depo itu masih ada sebagian selesai.

Kuswardoyo juga mengatakan bahwa, LRT Jabodebek memiliki lintasan sepanjang 44,43 kilometer dan total ada 31 trainset (rangkaian kereta). Dari total 31 trainset tersebut, baru 20 trainset yang akan dioperasikan.

Terkait tarif LRT Jabodebek, pihak Kuswardoyo mengusulkan tarif dasar LRT ke Kementerian Perhubungan sekitar Rp 12.000 hingga Rp 15.000.

Dia juga juga menjamin, LRT Jabodebek lebih aman dibandingkan kereta biasa karena beroperasi mengacu pada sistem keselamatan dan memiliki cadangan (back up).

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU