Sunday 19th of May 2024

Contoh Visi Misi Calon Kepala Desa, Mudah Dipahami dan Dapat Diterima Masyarakat!

×

Contoh Visi Misi Calon Kepala Desa, Mudah Dipahami dan Dapat Diterima Masyarakat!

--

ASCOMAXX.com - Calon Kepala Desa tentu penting sekali memiliki visi dan misi supaya bisa memberikan kontribusi selama menjabat. Rakyat memilih bukan hanya karena promosi, namun kerja nyata dari visi misi yang dibentuk juga harus terlaksana. Berikut contoh visi misi calon kepala desa.

Pidato kepala desa dalam acara Pilkades atau Pemilihan Kepala Desa adalah sebuah wacana yang disampaikan oleh kepala desa kepada hadirin dalam Pilkades, termasuk para calon kepala desa dan warga desa yang hadir dalam acara tersebut.


Pidato tersebut bertujuan untuk memberikan pengantar, memberikan petunjuk, dan menginspirasi peserta Pilkades beserta masyarakat desa tentang pentingnya proses demokrasi dan peran mereka dalam memilih pemimpin desa.

Baca juga: Daftar SMA IT di Jakarta Dengan Akreditasi A Berikut Visi Misi dan Biaya Pendaftarannya

Baca juga: Mengenal Organisasi PIK-R: Pengertian, Tujuan, Visi Misi, Kegiatan, dan Manfaatnya Untuk Pelajar

Baca juga: Cara Membuat Tabel Flowchart di Visio dengan Mudah dan Cepat

Acara kampanye Pilkades adalah rangkaian kegiatan politik yang diadakan dalam konteks Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di suatu desa atau wilayah. Kampanye ini bertujuan untuk mempromosikan calon kepala desa yang akan dipilih oleh penduduk desa tersebut.

Dalam acara kampanye Pilkades, calon kepala desa dan tim kampanyenya akan berinteraksi langsung dengan penduduk desa untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja yang mereka tawarkan jika terpilih.

Pengertian Visi Misi

Visi dan misi merupakan dua elemen penting dalam perencanaan strategis organisasi, termasuk perusahaan, lembaga pendidikan, atau organisasi lainnya. Visi ini adalah pandangan jangka panjang yang diinginkan oleh suatu organisasi.

Sedangkan pada misi adalah pernyataan yang menjelaskan tujuan inti dari suatu organisasi. Ini menggambarkan alasan eksistensi organisasi, nilai-nilai yang dipegang teguh, bidang kegiatan utama, dan kontribusi yang ingin dilakukan terhadap masyarakat atau pelanggan.

Sumber:

UPDATE TERBARU