Wednesday 8th of May 2024

Contoh Teks MC Bahasa Jawa Singkat Mudah Dipahami, Bisa Digunakan dalam Berbagai Acara!

×

Contoh Teks MC Bahasa Jawa Singkat Mudah Dipahami, Bisa Digunakan dalam Berbagai Acara!

--

ASCOMAXX.com - Teks MC ini penting sekali dibuat dan disusun dalam sebuah acara. Pada artikel berikut ini kami akan bagikan mengenai contoh teks MC yang mudah dipahami dalam bahasa Jawa dan cocok digunakan dalam berbagai acara. Simak selengkapnya dibawah ini.

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 


Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Baca juga: Contoh Teks MC Mappacci, Acara Pernikahan Adat Bugis, Dilengkapi dengan Susunan Acaranya

Baca juga: Contoh Teks MC Berbahasa Inggris Acara Wisuda Sekolah dan Arti Bahasa Indonesia

Baca juga: Contoh Teks MC Acara Haflah Akhirusanah Pondok Pesantren Lirboyo, Simpel dan Penuh Motivasi

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks MC pada acara formasl yang bisa dicontoh.

Contoh Teks MC Bahasa Jawa

Teks MC Aqiqah

Bismillahirrohmaanirrohiim. Assalaamualaikum wr.wb. Kawilujengan, rahmat, saha berkahipun Alloh S.w.t, mugi tansah tumedhak lan kasarira kita sedaya.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Asyhadualla ila ha illalloh wa asyhadu anna Muhammadarrosululloh

Tasyakuran sepekenan bayi inggih aqiqoh, anak ayu / Bagus putranipun Bapak saha Ibu wonten Pajangan Rt. 04/Rw. XII, Kalurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Surakarta, dinten Senin Kliwon surya kaping 5 Desember 2022

Para sesepuh, para pinisepuh kakung putri ingkang kula bekteni, para sarjana sujaneng budi ingkang luhur ing budi;

Para ingkang sami rawuh kakung miwah putri ingkang bagya mulya; dalah para tamu sinedhahan ingkang kebak ing kabagyan.

Minangka pambukaning titilaksana/ adicara, mangga kita sedaya tansah hangonjukaken puja astawa puji astuti raos syukur wonten ngarsa dalem Alloh S.w.t.

Dene ing wekdal (siyang, sonten, dalu) menika kita tansah pinaringan kesarasan, kekiyatan, sami saged rawuh wonten dalemipun Bapak saha Ibu Sukmanto ingkang ing wekdal menika ngawontenaken tasyakuran sepekenan inggih aqiqohan putranipun jaler.

Sumber:

UPDATE TERBARU