Monday 20th of May 2024

Contoh Teks MC Mappacci, Acara Pernikahan Adat Bugis, Dilengkapi dengan Susunan Acaranya

×

Contoh Teks MC Mappacci, Acara Pernikahan Adat Bugis, Dilengkapi dengan Susunan Acaranya

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai link download teks MC acara Mappacci yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Prosesi Mappacci pernikahan adat Bugis merupakan salah satu upacara Bugis yang dalam pelaksanaannya menggunakan dau pacar ( Lawasnia alba) atau pacci.


Baca juga: Sewa Lighting Jakarta Lengkap Dengan Alat Eventnya, Rekomendasi Untukmu yang Ingin Buat Acara Meriah

Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan Soto Enak di Yogyakarta Terkenal dan Murah, Buat yang Doyan Wisata Kuliner Bisa Mampir!

Baca juga: Rekomendasi 5 Warnet Terdekat di Jogja yang Murah dan Buka 24 Jam, Tempat Paling Seru Buat Mabar!

Acara ini menggunakan daun pacci atau daun pacar ini diartikan sebagai simbol kebersihan dengan kata paccing ( bahasa Bugis artinya bersih), yang lebih jauh diartikan sebagai kesucian jiwa yang bersih.

Acara Mappaci ini diwujudkan dengan menghias tangan sicalon pengantin wanita dengan daun pacci atau daun pacar, namun sebelum acara ini dilaksanakan didahului dengan acara mappanre temme (khatam Al Quran) dan acara pembacaan brazanji.

Uniknya diprosesi adalah jumlah orang yang meletakkan pacci ke tangan calon pengantin wanita disesuaikan dengan stratifikasi sosial calon mempelai itu sendiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU