Tuesday 7th of May 2024

Rekomendasi Tempat Makan Soto Enak di Yogyakarta Terkenal dan Murah, Buat yang Doyan Wisata Kuliner Bisa Mampir!

×

Rekomendasi Tempat Makan Soto Enak di Yogyakarta Terkenal dan Murah, Buat yang Doyan Wisata Kuliner Bisa Mampir!

--

ASCOMAXX.com – Soto ayam merupakan salah satu makanan yang berasal dari Negara Indonesia yang menggunakan bumbu rempah-rempah, soto makanan yang berwarna kuning sejenis sop, warna kuning dari sosto  tersebut didapat dari kunyit yang digunakan sebagai bumbu soto.

Selain menggunakan daging ayam dalam isiannya, biasanya juga menggunakan  telur dan irisan kentang, kadang juga menggunakan mie, daun seledri dan bawang goreng. Rasa kuah sotonya sangat gurih, akan terasa nikmat jika ditambahkan dengan perasan jeruk nipis.


Nah kali ini akan kami berikan informasi mengenai Rekomendasi Tempat Makan Soto Enak di Yogyakarta  yang akan kami jabarkan di sini.

Baca juga: Rekomendasi 5 Warnet Terdekat di Jogja yang Murah dan Buka 24 Jam, Tempat Paling Seru Buat Mabar!

Baca juga: Rekomendasi Pakan Ayam Bangkok Umur 4 Bulan Agar Pertumbuhannya Makin Cepat dan Sehat

Baca juga: Rekomendasi HP Chipset MediaTek Dimensity 9000 Terbaru 2023, Spek Kenceng Istilah Lelet Cuma Jadi Angin Lalu!

Dalam penelitian oleh pakar kuliner tradisional Universitas Gadjah Mada (UGM), Murdijati Gardjito, pada makalah berjudul "Profil soto Indonesia: Fakta pendukung soto sebagai representasi kuliner Indonesia", setidaknya terdapat 75 jenis soto yang ada di 22 daerah kuliner Indonesia. Selain itu, total seluruh bumbu dari semua soto itu mencapai 48 jenis bumbu.

Di Yogyakarta ada banyak tempat makan soto yang terkenal enak. Jenis soto yang disajikan beragam, mulai dari soto lenthok hingga soto sampah. 

Soto pertama kali dikenal di pesisir pantai utara jawa pada abad ke-19 Masehi, sebagai masakan berkuah dengan potongan daging atau jeroan. Menurut Denys Lombard dalam bukunya yang berjudul Nusa Jawa 2: Silang Budaya Jaringan Asia (1996), soto mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia karena imigran dari Cina.

Sumber:

UPDATE TERBARU