Friday 10th of May 2024

Masak 1 Liter Beras Bisa Jadi Berapa Porsi Nasi, Begini Takarannya yang Wajib Kamu Tahu Biar Tidak Buang-Buang Makanan

×

Masak 1 Liter Beras Bisa Jadi Berapa Porsi Nasi, Begini Takarannya yang Wajib Kamu Tahu Biar Tidak Buang-Buang Makanan

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai jawaban dari 1 liter beras untuk berapa porsi yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, nyatanya beras juga menjadi makanan pokok bagi beberapa orang di negara, terutama negara-negara di Asia.


Tak hanya itu Indonesia juga didorong faktor eksternal, seperti kondisi geopolitik dan gangguan rantai pasok global. Kasan berujar, dampaknya memang baru terlihat akhir-akhir ini—dibandingkan komoditi lain, seperti gandum ataupun kedelai.

Baca juga: Resep Masakan Soto Khas Lamongan Asli Kuah Kental, Rasanya Nikmat Langsung Siapkan Bahan Berikut!

Baca juga: Cara Masak dan Resep Nasi Kuning Untuk 50 Porsi, Paket Komplit Untuk Berbagai Acara

Baca juga: Sinopsis Drama China Royal Feast (2022), Salah Satu Drachin Terbaik Bertema Masakan

Berdasarkan laporan Bank Dunia soal prospek ekonomi Indonesia Desember 2022, harga beras di Indonesia 28% lebih tinggi dari harga di Filipina. Laporan itu juga menyebut harga beras di Indonesia dua kali lipat dari harga di Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Thailand.

Jadi, penting bagi kita untuk memasak beras menjadi nasi sesuai porsi agar tak ada yang terbuang. Karena satu liter kurang dari satu kilogram, jadi berbeda hitungannya. Supaya dapat memperkirakan 1 liter beras untuk berapa orang, maka hal pertama dan harus diketahui adalah jumlah satuannya.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU