Tuesday 21st of May 2024

Masak 1 Liter Beras Bisa Jadi Berapa Porsi Nasi, Begini Takarannya yang Wajib Kamu Tahu Biar Tidak Buang-Buang Makanan

×

Masak 1 Liter Beras Bisa Jadi Berapa Porsi Nasi, Begini Takarannya yang Wajib Kamu Tahu Biar Tidak Buang-Buang Makanan

--

Masak 1 Liter Beras Bisa Jadi Berapa Porsi Nasi

Kalau dikonversi dari satu liter menjadi kilogram, didapatkan hasil sekitar 0,753 kg. Lain halnya jika dihitung sebanyak 1 kg beras menjadi liter, nantinya hasil akan kamu peroleh sebesar 1.328 liter.

Penting sekali bagi kamu untuk mengetahui konversi yang diberikan. Jika diperkirakan takaran untuk membuka usaha catering maka 1 liter beras untuk berapa orang dibagi menjadi 4-5 porsi.


Berbeda dengan 1 kg yang cukup untuk 5-8 porsi, perkiraan dapat dikurangi. Dalam artian bahwa, perkiraan yang telah kami berikan tersebut akan disesuaikan juga dengan rata-rata porsinya. Ketika terlalu sedikit, ditakutkan para konsumen merasa porsinya kurang, sehingga dapat ditambah atau dikurangi.

Baca juga: Resep Mie Goreng Nikmat untuk 50 Porsi, Cocok Dibuat pada Pesta atau Acara Tertentu!

Baca juga: Alamat Cabang Bento Kopi, Tempat Kuliner Nikmat dan Kekinian yang Miliki Banyak Pelanggan

Baca juga: Harga Menu Bento Kopi Kudus Terbaru 2023, Kuliner Enak Cocok Untuk Teman Nongkrong

Kamu juga harus menentukan satu porsinya seharga berapa, tentunya ini juga disesuaikan dengan takaran nasi beserta sayur dan lauk pauknya. Lain halnya ketika ditakar untuk anak kost atau rantau.

Maka ini disesuaikan dengan jumlah porsi dari mereka, apakah makannya banyak atau sedikit. Karena setiap orang memiliki porsi yang tidak sama untuk menyantap makanan pokok dalam kesehariannya.

Tidak cuma memperhatikan jumlah dari setiap porsi yang diberikan sewaktu membuka usaha catering atau dimakan sendiri. Supaya lebih nikmat sewaktu disantap, maka kamu perlu melihat jenis-jenis beras yang pulen.

Demikian informasi mengenai masak 1 liter beras bisa jadi berapa porsi nasi pada kesempatan kali ini yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU