Sunday 19th of May 2024

Contoh Ceramah Agama Bahasa Bugis Singkat dan Artinya, Pas Untuk Tema Ceramah di Masjid

×

Contoh Ceramah Agama Bahasa Bugis Singkat dan Artinya, Pas Untuk Tema Ceramah di Masjid

--

إنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ, نَحْمَدُهُ, وَنَسْتَعِينُهُ, وَنَسْتَغْفِرُهُ, وَنَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ شُرُورِ أَنْفُسِنَا, وَسَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا
مَنْ يَهْدِهِ اللَّهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ, وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ,
أَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ، شَهَادَةَ مَنْ هُوَ خَيْرٌ مَّقَامًا وَأَحْسَنُ نَدِيًّا.
وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا محَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمُتَّصِفُ بِالْمَكَارِمِ كِبَارًا وَصَبِيًّا.
اَللَّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَانَ صَادِقَ الْوَعْدِ وَكَانَ رَسُوْلاً نَبِيًّا، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ الَّذِيْنَ يُحْسِنُوْنَ إِسْلاَمَهُمْ وَلَمْ يَفْعَلُوْا شَيْئًا فَرِيًّا،
أَمَّا بَعْدُ، فَيَا أَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ رَحِمَكُمُ اللهُ، اُوْصِيْنِيْ نَفْسِيْ وَإِيَّاكُمْ بِتَقْوَى اللهِ، فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ.
قَالَ اللهُ تَعَالَى :
أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

وَلَا تَرْكَنُوْٓا اِلَى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْا فَتَمَسَّكُمُ النَّارُۙ وَمَا لَكُمْ مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ مِنْ اَوْلِيَاۤءَ ثُمَّ لَا تُنْصَرُوْنَ
(QS Hud [11]: 113).


Alhamdulillah, sininna fappoji'e Nappunnangi Fuang Allahu Subhanahu wata'ala nasaba fammase-Na, nato fada engka rilaleng teppe' nennia asellengengta enrengnge appasilennereng temmappettue ri fakkasiwiangta ri esso mabbarakka'e.

(Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah SWT karena berkah dan kasih sayangnya-Nya, kita semua bisa hadir dalam keadaan beriman dan berislam. Begitu juga segala ibadah yang kita lakukan di hari yang penuh mubarakah ini sebagai bentuk penghambaan diri kepada Allah SWT).

Shalawat nennia mappassalama ri Nabitta Muhammad shallallahu'alihi wasallam, shahaba', sompunglolona nennia umma sellengnge lettu matti ri cappa'na wettue.

Baca juga: Download Contoh Teks Sambutan Perkenalan Keluarga Sebelum Lamaran Pernikahan dan Susunan Acara Format PDF

Baca juga: Download Contoh Susunan Acara Perayaan Natal Beserta Teks MC Format PDf/Word Gratis

Baca juga: 5 Cara Membaca Puisi Tanpa Menggunakan Teks, Hapalan Saja Tak Cukup Kamu Harus Pakai Perasaan

(Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu' alaihi wasallam, para sahabatnya, keluarganya dan seluruh umat Islam hingga hari akhir nanti).

Narimonrinna ritu, fada etawukki ri Fuang Allahu subhanahu wata'ala, mappukangka ri fassurowang-Na Manini ri fappesangka-Na ri tungke wettu, mamuare fada engka manengki mancaji ata ri laleng rio-Na narilolongeng ri asengnge muttaqin.

(Di atas semua itu, marilah kita meningkatkan ketakwaan dan ketakutan kita kepada Allah SWT, dengan mengerjakan semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya sepanjang waktu. Semoga kita semua menjadi hamba yang berada dalam ridho-Nya sehingga kita bisa mendapatkan gelar sebagai muttaqin).

Sekian dulu informasi mengenai Contoh Ceramah Agama Bahasa Bugis Singkat yang telah kami sampaikan di atas. Semoga info ini bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU